Acara Pisah Sambut Kepala MTsN Dharmasraya

Acara Pisah Sambut Kepala MTsN Dharmasraya

Dharmasraya, Humas—Acara Pisah Sambut Kepala MTsN Dharmasraya berlangsung di Aula MTsN Dharmasraya, Jumat (07/08). Hadir Kakan Kemenag Dharmasraya dan Kepala Seksi Penmad beserta Humas. Selain Kepala MTsN yang lama Sitar, juga hadir kepala MTsN yang baru Febrita. Hadirin dipenuhi oleh guru-guru MTsN Dharmasraya beserta undangan.

Salah seorang perwakilan dari guru MTsN Dharmasraya, Faisal Lubis, menyampaikan bahwa Kepala Madrasah yang lama Sitar merupakan orang yang baik dan berprestasi.

“Bapak bukan lagi orang lain. Tetapi sudah sebagai Bapak kami yang telah membina kami lebih kurang selama tujuh tahun. Menyampaikan visi-misi untuk madrasah kita ini. Alhamdulillah, sudah banyak prestasi akademik yang hadir di madrasah ini,” sampainya.

Ia juga mengatakan bahwa ada banyak keteladanan yang bisa dipetik dari Kepala Madrasah yang lama, seperti kedisplinan. Itu dibuktikan dengan kehadiran tepat waktu, sekalipun jarak antara rumah dan madrasah sangatlah jauh—terpisah oleh Kabupaten yang berbeda.

Pada momen tersebut, Kepala Madrasah yang lama Sitar juga memuji Kakan Kemenag Dharmasraya Abdel Haq sebagai seorang yang energik, semangat dan sehat secara rohani dan jasmani. Kemudian ia mengucapkan selamat datang kepada Kepala Madrasah yang baru. Ia berharap penggantinya tersebut bisa meneruskan perjuangan untuk membangun MTsN Dharmasraya ke depannya.

Febrita selaku Kepala MTsN Dharmasraya yang baru mengatakan bahwa, meneruskan perjuangan Kepala Madrasah yang lama, merupakan pekerjaan yang berat. Merujuk banyak prestasi yang telah diukir di MTsN Dharmasraya. Menurutnya, hal tersebut juga merupakan tantangan untuk melanjutkan dan meningkatkan prestasi yang telah ada di madrasah.

Berdasarkan hal tersebut, ia mengajak kerjasama dengan seluruh pihak dan dukungan. Termasuk pula bimbingan, motivasi, arahan, dan masukan dari Kakan Kemenag Dharmasraya untuk kebaikan MTsN Dharmasraya.

Kakan Kemenag Dharmasraya Abdel Haq mengatakan bahwa Kepala MTsN Dharmasraya merupakan orang yang baik dan disiplin. Banyak hal yang bisa dijadikan contoh dan teladan bagi banyak orang. Menurutnya, Sitar telah memberikan bukti bahwa jarak yang jauh antara rumah dan madrasah bukan alasan untuk tidak bisa datang tepat waktu ke madrasah. Doa yang baik dituturkan oleh Kakan Kemenag.

“Semoga apa yang telah diperbuat oleh Bapak Sitar selama ini, diberikan nilai amal ibadah oleh Allah Swt.,” doanya.

Ia juga menceritakan tentang ukuwah islamiyah dengan Kepala MTsN Sitar sangat terjaga dengan baik.

Kakan Kemenag juga berharap kebaikan-kebaikan dari Kepala Madrasah yang baru Febrita dapat ditularkan di MTsN Dharmasraya. Sehingga madrasah semakin mantap dan berjaya.

Ia mengajak para guru untuk menyadari betapa pentingnya peran dan tugas seorang guru.

“Posisi seorang guru dan pendidik adalah orang-orang yang luar biasa. Kami yakin dan percaya pada moto “madrasah hebat bermartabat” dimulai dari kita-kita kepala madrasah, guru, dan yang berada di madrasah ini,” jelasnya. (Indra)|DW