Kepala KUA Padangpanjang Barat Sapa RT dan Ketua LPM Kelurahan Kampung Manggis

Kepala KUA Padangpanjang Barat  Sapa RT dan Ketua LPM  Kelurahan Kampung Manggis

Padangpanjang, Humas-- H. Masjidi Kepala KUA Padangpanjang Barat bersama Ermasni Penyuluh Agama Islam Fungsional. Yetty Penyuluh Agama Non PNS  dan Maulidia JFU sapa RT dan Ketua LPM pada Selasa (11/8) bertempat di Kantor Lurah Kampung Manggis. Turut mendampingi Ilham Kusuma RY Lurah Kampung Kampung Manggis.

Kepala KUA sapa masyarakat dalam rangka sosialisasi  edaran tentang pemberlakuan UU No. 16 Tahun 2019, surat edaran Bimas  Islam nomor P-006/Dj.III/Hk.00.7/06/2020 tentang Pelayanan Nikah menuju masyarakat produktif aman Covid, Kepdirjen Nomor 473 tahun 2020 tentang Juknis Pelaksanaan Pencatatan Pernikahan dan Tanya jawab seputar Nikah Siri.

Ilham Kusuma buka secara resmi sosialisasi dan apresiasi serta memberi dukungan kepada Kepala KUA dan jajaran untuk laksanakan sosialisasi bagi Dua Puluh Lima RT dan Ketua LPM Kampung Manggis.  Informasi Maulidia, sosialisasi berlangsung lancar, para ketua RT dan Ketua LPM tampak aktif sharing dan bertanya berbagai problematika tentang berbagai peristiwa pernikahan  di tengah masyarakat. Mulai dari maraknya nikah siri, pernikahan beda agama, nikah siri yang bisa Isbat dan yang tidak. 

Semua pertanyaan dari RT dijawab dengan lugas dan jelas oleh H. Masjidi beserta tim sosialisasi. Para RT dan Ketua LPM berharap nantinya ada buku  kecil atau brosur untuk masing-masing RT untuk mensosialisasikan peraturan ini kepada warga masyarakat. (emie)|Mira