Editiawarman Kasi Pendipontren Dukung Pengembangan Pesantren Ramah Anak

Editiawarman Kasi Pendipontren Dukung  Pengembangan Pesantren Ramah Anak

Padangpanjang, Humas--  Editiawarman Kasi Pendipontren Kemenag Kota Padangpanjang tampak aktif mengikuti sosialisasi pengembangan dan pendampingan Pesantren ramah anak yang digelar secara virtual oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan.  Rabu (12/8) sosok Kasi Pendipontren menerima paket stand banner dan buku pedoman Pesantren ramah anak dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia Jakarta.

Stand banner dengan gambar dan pesan yang menarik. Menggambarkan upaya Pesantren mewujudkan pesantren yang aman, bersih, sehat, hijau, inklusif dan nyaman bagi perkembangan fisik, kognitif dan psikososial santri. Stand banner satunya lagi berisi kata-kata bijak dalam mendidik anak, karena nak belajar dari kehidupan mereka.

Lebih lanjut, Editiawarman mengungkapkan bahwa Pesantren di Kota Padangpanjang telah menerapkan  pesantren ramah anak selama ini. Hal ini dapat dilihat dari tingginya animo masyarakat luar daerah untuk menitipkan anaknya belajar di Ponpes Kota Padangpanjang.

Selain itu histori pesantren di Kota Padangpanjang yang telah harum oleh pendahulunya menjadi poin lebih dari Ponpes di Kota Serambi Mekah.  Editiawarman pun apresiasi Pimpinan Pontren yang begitu cermat dalam memilih Pembina Asrama. Sehingga Pembina asrama tersebut dapat membimbing para santri dalam pelaksanaan ibadah dan belajar. Dalam waktu dekat, Kasi Pendipontren agendakan akan mengundang Pimpinan Ponpes untuk lahirkan berbagai program dan inovasi untuk wujudkan Pesantren Ramah Anak akhir Editiawarman. (emie)|Mira