Azwar Alif, Pertemuan Berkala K3MI Kabupaten Pesisir Selatan Hasilkan Beberapa Kesepakatan Penting

Azwar Alif, Pertemuan Berkala K3MI Kabupaten Pesisir Selatan Hasilkan Beberapa Kesepakatan Penting

Painan, Humas – Pertemuan berkala Kelompok Kerja Kepala Madrasah Ibtidaiyah (K3MI) Kabupaten Pesisir Selatan yang di selenggarakan di MIN 6 Pessel menghasilkan beberapa kesepakan penting, yang mana beberapa kesepakatan itu sangat berkaitan sekali dengan kemajuan dan tumbuh kembangnya Organisasi K3MI kedepannya, Selasa (11/08/2020).

Azwar Alif Kepala MIN 7 Pessel, yang juga selaku Ketua K3MI Kabupaten Pesisir Selatan Pimpin rapat berkala tersebut. Diawal penyambutannya menjelaskan bahwa, kegiatan berkala yang sudah menjadi program dari K3MI akhir-akhir ini banyak sekali mendapat halangan dan hambatan dalam kelancaran pelaksanaannya. Sehingga dalam proses pelaksanaanya sering kali tertunda, dan bahkan penundaannya mencapai waktu berbulan-bulan.

Musyawarah K3MI Kabupaten Pesisir Selatan yang kita laksanakan di MIN 6 Pessel saat ini, seharusnya sudah kita laksanakan pada bulan Maret yang lalu. Namun karena ada sesuatu hal, dimana situasi kondisi Negara kita saat itu lagi dalam situasi siaga bencana atas berkembangnya wabah virus Covid-19. Maka pemerintah pusat dan daerah telah menyeruhkan kepada semua fihak terkait untuk senantiasa waspada atas perkembangan atau penularan dari wabah virus Covid-19 tersebut. Dengan demikian kegiatan berkala K3MI saat itu tidak dapat di laksanakan, hingga sampai saat ini baru dapat di laksanakan, “papar Azwar.

Kegiatan Musyawarah yang di hadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan yang di wakili oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah H.Sumardi, dalam pembinaannya menyampaikan beberapa hal yang menjadi dasar bagi K3MI untuk dapat melangkah lebih baik lagi. dimana dalam paparannya Sumardi lebih menekankan pada kedisiplinan sebagai kunci keberhasilan dalam berorganisasi. Persatuan dan kesatuan antara sesama anggota di dalam sebuah organisasi pun menjadi indikator utama dalam keberhasilan pada program-program kerja yang di laksanakan. Mustahil kiranya keberhasilan itu dapat di raih tanpa adanya kedisiplinan dan sikap persatuan dan kesatuan, “ungkap Sumardi.

Musyawarah yang berlangsung selama lebih kurang lima jam tersebut, telah melahirkan beberapa kesepakatan yang akan menjadi solusi bagi organisasi untuk menyelesaikan berbagai permasalahan yang terjadi selama ini. kita berharap beberapa kesepakatan yang telah menjadi solusi bagi kita bersama ini benar-benar dapat terealisasi sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama. Sehingga tidak ada lagi permasalahan-permasalahan yang terjadi di dalam tubuh organisasi kita. Baik secara administrasi maupun secara hak dan kewajiban sebagai anggota organisasi, “pungkas Darwis selaku Sekretaris pada K3MI tersebut, [Melni].|Mira