Upayakan sukses pembelajaran daring MAN 1 Pesisir Selatan adakan pelatihan penggunaan aplikasi geschool

Upayakan sukses pembelajaran daring MAN 1 Pesisir Selatan adakan pelatihan penggunaan aplikasi geschool
Upayakan sukses pembelajaran daring MAN 1 Pesisir Selatan adakan pelatihan penggunaan aplikasi geschool

Painan, Humas--Di tengah pelaksanaan pembelajaran melalui daring di wilayah kabupaten Pesisir Selatan. MAN 1 Pesisir selatan mengadakan pelatihan penggunaan aplikasi geschool guna meningkatkan keterlaksanaan pembelajaran daring di Madrasah. Pelatihan tersebut dilaksanakan, Selasa (11/8)

Aplikasi geschool adalah sebuah aplikasi berbasis web yang dapat digunakan oleh guru dan siswa dalam pelaksanaaan pembelajaran daring (online) dengan guru dan siswa dapat memiliki sebuah akun yang tergabung kedalam akun induk yaitu Madrasah yang terkait. Aplikasi ini serupa dengan google classroom namun lebih sederhana dan memudahkan guru ataupun siswa dalam.mengoperasikannya. 

Pelatihan penggunaan aplikasi geschool ini diikuti seluruh tenaga pendidik MAN 1 Pesisir selatan dengan narasumbernya terdiri dari 3 orang pendidik MAN 1 Pesisir Selatan yaitu Zulamri, Sawaludin dan Candra Pramukti serta satu orang operator MAN 1 Pesisir Selatan Hendriadi Thalib. Sebelumnya narasumber tersebut telah melaksanakan pelatihan serupa di MAN 2 Pesisir Selatan pada hari Kamis (06/08).

Kegiatan ini dibuka secara resmi wakil kepala bidang kurikulum MAN 1 Pesisir Selatan mewakili Mardani selaku kepala MAN 1 Pesisir Selatan yang saat itu berhalangan hadir karna kondisi yang kurang sehat. Sebelum acara di mulai, Zulamri berpesan agar setiap peserta pelatihan dapat mengikuti pelatihan tersebut secara memyeluruh dan memgikutinya dengan serius karena pelatihan ini sangat bermanfaat untuk peningkatan kualitas pembelajaran ditengah kondisi saat ini. 

Kegiatan pelatihan dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku. Pelatihan ini memberikan kesan yang istimewa bagi para peserta sehingga kegiatan ini diikuti dengan serius oleh seluruh peserta yang hadir (Acan)|Mira