Jelang HUT RI ke 75, Kakanwil Buka Resmi Lomba Pantun DWP

Jelang HUT RI ke 75, Kakanwil Buka Resmi Lomba Pantun DWP

Padang, Humas--  Dharmawanita Persatuan Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatra Barat kembali tunjukkan kiprah positifnya dengan menggagas Lomba Pantun dalam rangka memperingati HUT RI ke-75 secara virtual melalui zoom meeting, Kamis (13/8).

Kegiatan inovatif ini diikuti empat orang utusan masing-masing Kab/Kota dengan rincian Ketua dan Sekretaris DWP Kankemenag Kab/Kota serta satu orang ASN dan DW murni masing-masing Kab/Kota, termasuk utusan Kanwil Kemenag Sumbar dengan pengecualian utusan dari Kankemenag Kab. Mentawai. Jadi, total peserta pantun kali ini sebanyak 91 orang.

Sedangkan tema pantun yang dilombakan yaitu untuk DWP Murni “Peran Istri Dalam Mensukseskan Karir Suami” dan DWP ASN “Dinamika Kehidupan Istri di Era New Normal.”

Hal itu disampaikan Ketua Panitia Lomba yang dijabat Ny. Devi Irwan selaku Sekretaris DWP Kanwil Kemenag Sumbar dalam laporannya dihadapan Kakanwil Kemenag Sumbar, H. Hendri dan Ketua DWP Kanwil Kemenag Sumbar, Ny. Hj. Bahirni Hendri pada acara pembukaan di ruang kerja Kakanwil.

Adapun tujuan diadakannya kegiatan tersebut, Ny. Hj. Bahirni Hendri sampaikan untuk memberikan motivasi kepada ibu-ibu anggota DWP dalam berkreasi dan berinovasi dengan bahasa pantun untuk meningkatkan ketahanan keluarga dalam mendukung kinerja suami.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DWP sampaikan apresiasi dan terimakasihnya kepada seluruh peserta yang telah siap untuk berkompetisi dalam ajang tersebut. Tak lupa, ia juga ucapkan terimakasih kepada panitia yang telah mempersiapkan kegiatan tersebut dengan sungguh-sungguh.

Sebelum membuka secara resmi, Kakanwil Kemenag Sumbar, H. Hendri apresiasi dukungan yang diberikan Kabag TU, seluruh Kabid dan seluruh Kakan Kemenag kepada Dharmawanita sehingga bisa berkreasi, berinovasi dalam koridornya dengan tujuan akhir keluarga samawa.

H. Hendri juga sampaikan bahwa berpantun merupakan kegiatan yang menarik dan memikat yang mengandung nilai-nilai luhur budaya sesuai filosofi hidup minangkabau, “adat basandi sarak sarak basandi kitabullah.”

“Selamat berkompetisi kepada seluruh peserta. Berlombalah dengan semangat dan sehat. Semoga lahir insan-insan yang ahli dalam pantun,” tutupnya.

Turut hadir pada pembukaan tersebut, Kabag TU, seluruh Kabid, seluruh Kasubbag dan panitia lomba yang terdiri dari istri-istri pejabat eselon III, eselon IV dan ASN di lingkungan Kanwil Kemenag Sumbar. Vn