Worckshop di MTsN-6 Pasaman Barat, Berakhir

Worckshop di MTsN-6 Pasaman Barat, Berakhir

Pasaman Barat, Humas – Workshop, peningkatan sisitem pembelajaran di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 6 Pasaman Barat, Air Balam, Nagari Parit, Kecamatan Parit Koto Balingka, selama tiga hari. Rabu (12/8) sore, berakhir. Workshop itu ditutup kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, diwakili pengawas tingkat MTs, Mustafa.

“Workshop selama tiga hari, diikuti sebanyak 25 orang peserta, tenaga pengajar di lingkungan MTsN 6 Pasaman Barat”, kata Plt kepala madrasah negeri itu, Gustina, kepada Inmas, melalui fasilitas WhatsApp (WA) dari madrasah itu, Jorong Air Balam, Nagari Parit, Kecamatan Parit Koto Balingka, Kamis (13/8) siang ini.

Mustafa, pada kesempatan itu menjelaskan, di tengah perkembangan zaman, kemajuan arus teknologi dan informasi saat ini, setiap guru harus mau, mampu serta bisa meningkatkan potensi sekaligus kemampuannya mengikuti kondisi. Sehingga, ketika diri masing-masingnya melaksanakan tugasnya akan berjalan maksimal.

“Saat ini dan ke depab, tidak masanya seorang guru memanfaatkan apa adanya, ketika menjalankan yugas yang diembankan kepada bersangkutan. Hanya guru berkualitas, mandiri, dan profesionallah akan mampu menghadapai perubahan zaman dengan dampak dari perkebangan teknologi dan informasi saat ini”, ulas Mustafa.

Dilaksanakannya workshop, tentang peningkatan sisitem pembelajaran bagi guru-guru MTsN 6 Pasaman Barat di madrasah itu, kata mantan kepala madrasah negeri di Parit lagi, adalah sarana epektif sekaligus bentuk kepedulian pimpinan madrasah, dalam rangka meningkatkan potensi dan kemampaun guru, melaksanakan tugasnya. Zar\Mira