MAN 1 Kota Padang, Satker Terbaik 3 Pengelolaan dan Penyerapan Anggaran Tahun 2020

MAN 1 Kota Padang, Satker Terbaik 3 Pengelolaan dan Penyerapan Anggaran Tahun 2020

Padang, Humas--Kepala MAN 1 Kota Padang menerima Penghargaan dari Kanwil Kemenag Sumbar sebagai Satuan Kerja (Satker) Terbaik 3 dalam Pengelolaan dan Penyerapan Anggaran Tahun 2020. Piagam tersebut diserahkan Kakanwil Kemenag Sumbar H. Hendri kepada Kepala MAN 1 Kota Padang, Hj. Marliza di Aula Kemenag Sumbar, dalam acara pertemuan Kepal MA se Sumbar, Rabu (12/8).

Seusai penerimaan penghargaan tersebut, Kepala MAN 1 Kota Padang, Hj. Marliza menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim keuangan madrasah yang telah melakukan pengelolaan dan merealisasikan anggaran secara baik. Hasil kerja keras tersebut semenjak awal tahun anggaran memberikan hasil yang baik sehingga mendapatkan penilaian positif dari Kakanwil Kemenag Sumbar.

“Ini adalah hasil kerjasama sama kita semua dan juga arahan yang selalu diberikan oleh Bapak Kepala Kantor Kemenag Kota Padang, H. Marjanis. Kemudian didukung oleh tim pengelola keuangan yang terus berjibaku merealisasikan anggaran yang ada untuk pengembangan madrasah. Terima kasih kami ucapkan sekali lagi kepada tim pengelola keuangan. Penghargaan ini akan dipersembahkan untuk mereka," sebut Kepmad.

Lebih lanjut Hj. Marliza menyatakan bahwa pengelolaan keuangan di madrasah, khususnya di MAN 1 Kota Padang dilakukan pengelolaannya secara baik. Tim keuangan selalu bekerja dengan dedikasi dan motivasi yang tinggi dalam merealisasikan anggaran. Namun dalam merealisasikan penggunaan anggaran akan dilakukan sesuai peruntukannya dan direalisasikan sesuai dengan petunjuk yang ada. Dengan prinsip tersebut akan mencegah terjadinya salah sasaran dalam penggunaan anggaran.

Kepmad juga menyatakan bahwa anggaran yang sudah dirancang untuk kegiatan madrasah yang terkait dengan semua komponen yang ada, diupayakan merealisasikannya secara maksimal. Hal ini dimaksudkan agar penggunaan anggaran tersebut dapat dimanfaatkan dengan segera, sehingga pada akhir tahun anggaran, semua dana yang ada telah dimanfaatkan dengan baik.

“Kita akan realisasikan anggaran dengan segera sehingga dapat termanfaatkan dengan baik. Tentunya kita tetap berpedoman pada aturan dan juknis yang ada dari Kementerian Agama,” tutup Kepmad. (AJ)|DW