MAN 2 Solok Selatan Salurkan Bantuan Beasiswa UPZ kepada Siswa Kurang Mampu

MAN 2 Solok Selatan Salurkan Bantuan Beasiswa UPZ kepada Siswa Kurang Mampu
MAN 2 Solok Selatan Salurkan Bantuan Beasiswa UPZ kepada Siswa Kurang Mampu

Padang Aro, Inmas — Kepala MAN 2 Solok Selatan Amri J. didampingi oleh Waka kurikulum Trisnaldi Mulia, Waka kesiswaan Zilfia Maharani dan Waka Humas Robi Masdar menyerahkan bantuan beasiswa kepada empat orang siswa pada Jumat (14/08/20) pukul 10.00 WIB bertempat di ruangan kepala MAN 2 Solok Selatan. Beasiswa berasal dari Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kantor Wilayah (kanwil) Kementerian Agama (kemenag) Sumatera Barat.

Bentuk bantuan yang diberikan berupa uang sejumlah Rp. 4.000.000 (empat juta rupiah) yang diberikan kepada siswa MAN 2 Solok Selatan. Adapun rincian uang tesebut dibagi untuk empat orang siswa. Siswa yang memperoleh beasiswa dari UPZ Kanwil Kemenag Sumbar yakni Teguh Oktarian (kelas XI IPS), Sovia Yulia Putri (kelas XII IPS), Sri Rahma Dani (kelas XII IPS), dan Fitria Mila Sari (kelas XII IPS). Masing-masing siswa mendapatkan 1.000.000 ( satu juta rupiah).

Siswa yang menerima bantuan beasiswa dari UPZ Kanwil Kemenag Sumbar adalah siswa yang orang tuanya kurang mampu dan tidak memperoleh beasiswa lain termasuk bantuan tunai dari Program Indonesia Pintar (PIP).

Amri J. mengharapkan, bagi para penerima bantuan beasiswa hendaknya dapat memanfaatkan dana yang diserahkan tersebut sesuai dengan maksud dan tujuan dari UPZ Kanwil Kemenag Sumbar dalam rangka meringankan biaya pendidikan bagi pelajar kurang mampu. Penyaluran bantuan beasiswa di MAN 2 Solok Selatan tetap memperhatikan protokol kesehatan covid-19 dengan tetap memakai masker dan menjaga jarak. (NA)|Mira