MTs Ashabul Yamin Selenggarakan Lokakarya Penyusunan Kurikulum

MTs Ashabul Yamin Selenggarakan Lokakarya Penyusunan Kurikulum
MTs Ashabul Yamin Selenggarakan Lokakarya Penyusunan Kurikulum

Agam, Humas--Pondok Pesantren Ashabul Yamin Lasi menyelenggarakan Lokakarya Penyusunan Kurikulum bagi 22 orang Tenaga Pendidik dan Kependidikan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Ashabul Yamin pada hari Sabtu (15/08) di aula Pondok Pesantren Ashabul Yamin Lasi Kecamatan Canduang Kabupaten Agam. 

Kegiatan lokakarya yang bertemakan "Melalui Lokakarya Kita Tingkatkan Kompetensi dan Kinerja Pendidik dan Tenaga Kependidikan" ini menurut Kepala MTs Ashabul Yamin, ustadz Aidarus Raisa mengungkapkan bahwa lokakarya ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi tenaga pendidik serta diharapkan mampu berinovasi dan berkreatifitas dalam melaksanakan Proses Belajar Mengajar mengingat guru sebagai tenaga pendidik merupakan sebuah tugas yang mulia dalam rangka mencerdaskan bangsa. 

Senada dengan Kepala MTs, Rais 'Amm Pondok Pesantren Ashabul Yamin Lasi, ustadz Akmal Hadi berharap dengan kegiatan lokakarya ini guru dapat melaksanakan tugas dengan maksimal dan menjalankan amanah dengan baik. 

Begitu juga halnya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam, H. Edy Oktafiandi ketika dihubungi menyampaikan apresiasi terhadap penyelenggaraan lokakarya ini dan berharap kegiatan ini dapat memaksimalkan penyusunan perangkat pelajaran seperti kurikulum maupun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran.

Pengawas Madrasah Kabupaten Agam, Februari yang merupakan narasumber dalam lokakarya ini menjelaskan bahwa dalam menyusun kurikulum, guru diharapkan dapat memenuhi kebutuhan dan minat para peserta didik dan menyusun RPP dalam bentuk sederhana sesuai ketentuan yang ada. 

Lebih lanjut Febrial mengingatkan bahwa dalam melaksanakan PBM di mana MTs Ashabul Yamin yang berada di lingkungan Pondok Pesantren Ashabul Yamin melaksanakan PBM secara tatp muka harus mematuhi dan memenuhi protokol kesehatan. Syef|Mira