Upacara HUT RI ke 75 di MAN 3 Agam, Sederhana, Minimalis, Mematuhi Protokoler Covid-19

Upacara HUT RI ke 75 di MAN 3 Agam, Sederhana, Minimalis, Mematuhi Protokoler Covid-19

Agam, Humas - Senin 17 Agustus 2020, Pemerintah Kecamatan Banuhampu melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Lapangan MAN 3 Agam dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke 75 tahun 2020. Upacara dimulai pada pukul 09.30 WIB yang diikuti oleh Anggota DPRD Dapil V, Forkopimcam, KA/Koord Dinas/ Instansi/UPT, Kepala Sekolah se- Banuhampu, Ketua Lembaga Kecamatan dan Wali Nagari Se Kecamatan Banuhampu. Setiap peserta Upacara wajib mematuhi Protokoler Covid-19 dengan mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak.

Upacara dipimpin oleh Anggota Koramil Banuhampu, Serda Zulfikar dan yang bertindak sebagai Inspektur Upacara ialah Camat Banuhampu, Afdal, S.Sos. Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih berasal dari pelajar MAN 3 Agam yakni, Lutfiyyatul Hasanah, Agus Salim dan Muhammad Luthfi.

Susunan acara pada Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih pada kesempatan kali ini dibuat berbeda dikarenakan Pandemi Covid-19 ini. Susunan acara dibuat sependek mungkin untuk menghindari kerumunan yang lebih lama yakni tanpa detik-detik proklamasi, tidak adanya pembacaan Pancasila, UUD 1945 dan amanat pembina Upacara. Walaupun demikian, Upacara tersebut berjalan dengan sangat khidmat. Diakhir kegiatan dibagikan berbagai hadiah dalam cabang-cabang lomba yang diadakan di Kecamatan Banuhampu.

Harapan Hj. Yesimakhmi selaku Kepala MAN 3 Agam yakni pandemi ini segera hilang agar  pada kesempatan selanjutnya bisa melaksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia dengan lebih baik lagi untuk Indonesia Maju. (Mumun)|Mira