Program induksi Guru Pemula Madrasah Kota Payakumbuh

Program induksi Guru Pemula Madrasah Kota Payakumbuh
Program induksi Guru Pemula Madrasah Kota Payakumbuh

Payakumbuh, Humas -- Sebanyak 43 orang guru pemula tingkat MTs/MA di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Payakumbuh, yang terdiri dari 41 orang PNS pengangkatan tahun 2019 dan 2 orang PNS yang mutasi tugas, hari ini Selasa (18 Agustus 2020) mengikuti program Induksi Guru Pemula Madrasah. 

Acara yang digelar di ruang kantor majelis guru MTsN 1 Kota Payakumbuh ini, dihadiri oleh Kakan Kamenag Kota Payakumbuh, H. Ramza Husmen, Kasi Penmad Kamenag Kota Payakumbuh, H. Jufrimal. Pengawas Madrasah, Kepala Madrasah Se Kota Payakumbuh, dan seluruh PNS pengangkatan tahun 2019 se Kota Payakumbuh. 

Tim penilai program induksi ini diketuai oleh Kasubag Ortopeg, H. Jarmil, dengan didampingi Aisyah dan Syaiful dari Analis Kepegawaian Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Barat. 

Dalam sambutannya kepala kantor kementerian Agama Kota Payakumbuh, H. Ramza Husmen, berpesan pada seluruh guru untuk menjadi guru yang luar biasa agar madrasah hebat bermartabat dapat tercipta, karena kunci untuk menciptakan madrasah hebat bermartabat tersebut  tergantung pada guru. 


H. Jarmil selaku ketua tim mengemukakan bahwa Program induksi ini dilakukan dengan tujuan agar guru pemula dapat beradaptasi dengan iklim kerja dan budaya madrasah serta dapat melakukan pekerjaannya sebagai guru profesional di madrasah.  

Pada acara ini juga dibuka forum diskusi dan tanya jawab sehubungan dengan masalah program induksi yang dipandu oleh Aisyah dari Analis Kepegawaian Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Barat. Diskusi berlangsung hangat dan alot, berbagai pertanyaan tentang program induksi yang berkaitan dengan SK Jabatan guru dijawab oleh tim monitoring kegiatan induksi guru madrasah dengan sempurna. Di akhir acara Aisyah mengapresiasi positif pelayanan  prima yang dilakukan oleh Kota Payakumbuh khususnya MTsN 1 Kota Payakumbuh, dalam menyambut tim monitoring kegiatan induksi guru pemula madrasah. (NV)|Mira