Kakan Kemenag Agam Tantang Guru Pemula

Kakan Kemenag Agam Tantang Guru Pemula

Agam, Humas--Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam, H. Edy Oktafiandi menantang guru pemula yang merupakan PNS baru di wilayah kerja Kementerian Agama Kabupaten Agam. Hal tersebut disampaikannya dalam acara monitoring dan evaluasi (monev) pada Program Induksi Guru Pemula Madrasah (PIGPM) tahun 2020 di MAN 2 Agam, Selasa, (18/8).

“Saya menantang guru pemula Kabupaten Agam untuk terus berinovasi dan berkreasi dalam pencapaian kinerjanya, salah satunya mampu mempertahankan juara umum KSM pada tahun 2019 lalu yang di raih oleh Kabupaten Agam.” Ujar Edy Oktafiandi.

Lebih lanjut, Edy Oktafiandi juga menyampaikan, guru pemula harus terus berkarya dan berjaya dan jangan sampai loyo terbawa suasana. Bapak Edy pun menyampaikan, jadikanlah madrasah tempat bertugas sebagai the second home dengan menciptakan kenyamanan saat bertugas dengan terus  berkreasi dan berinovasi. “Jadi, tidak akan terpikirkan untuk mengajukan pindah kerja, karena sudah nyaman dengan penempatan yang diberikan.” Ujar Edy Oktafiandi.

Hal senada juga disampaikan  H. Hendri Pani Dias, S.Ag., M.A., Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam pada pendidikan menengah bidang pendidikan agama dan pendidikan agama islam, Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, bahwa buktikanlah bahwa guru pemula memang guru-guru terbaik yang dipilih melalui angka rekruitmen terpercaya tahun 2018. “Angka rekruitmen terbaik tentu menghasilkan kinerja terbaik pula yang dapat dibuktikan melalui prestasi guru dan peserta didik.” Ujar Hendri Pani Dias.

Selain itu, Hendri Pani Dias, yang merupakan ketua rombongan Monev dari Kanwil Sumbar menyampaikan bahwa laporan PIGPM yang ditulis oleh guru Pemula MAN 2 Agam sudah baik dan sesuai dengan Juknis PIGPM tahun 2019. Kegiatan monev ini pun juga dihadiri oleh pengawas madrasah Kabupaten Agam, Helmi, Febrial beserta rombongan dari kantor Kemenag Agam lainnya.

Al Hilal Kepala MAN 2 Agam menuturkan banyak harapan tertompang pada guru-guru dan warga MAN 2 Agam pada umumnya. “Karena insyaAllah MAN 2 Agam akan berusaha dan menjelma menjadi madrasah unggulan di Kabupaten Agam khusunya dan Sumatera Barat pada umumnya.” Harap Al Hilal. ***Elfia|Mira