Kepala MIN 7 Pessel Terima Petunjuk di Radin Dalam Upaya Menghadapi PBM Tatap Muka di Masa Pandemi

Kepala MIN 7 Pessel Terima Petunjuk di Radin Dalam Upaya Menghadapi PBM Tatap Muka di Masa Pandemi

Painan, Humas -- Sesuai undangan dengan nomor : 1316/Kk.03.1/1-a/HM.00/08/2020, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan melalui Kepala Sub Bagian Tata Usaha mengundang Ka Subbag, Kasi dan Penyelenggara dan seluruh Kepala Madrasah (MIN, MTsN, MAN), Kepala KUA serta Pengawas Madrasah untuk menghadiri Rapat Dinas di Aula Kemenag, Senin (24/08/2020).

Azwar Alif selaku Kepala MIN 7 Pesisir Selatan berharap informasi-informasi yang disampaikan dalam Radin ini dapat dilaksanakan dan ditindak lanjuti menjadi program Madrasah yang strategis serta memberikan masukan dalam mengambil sebuah kebijakan dan keputusan demi kemajuan sebuah Madrasah.

Radin yang dimulai pukul 09.30 WIB itu juga bertujuan akan dilaunchingnya program unggulan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan serta menindak lanjuti Surat Edaran (SE) Bupati Pesisir Selatan nomor :420/1591/Disdikbud/2020 tentang panduan Pembelaajaran TK/RA, SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA dimasa Pandemi Covid-19 dan akan menjadi rujukan sebuah kebijakan di Madrasah, termasuk MIN 7 Pessel. 

Rapat yang diikuti seluruh pejabat di jajaran Kankemenag Kab.Pessel itu dibuka langsung Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan Abrar Munanda. Dalam sambutannya, Abrar menyampaikan beberapa informasi penting yang harus disikapi secara bersama, baik bagi unit kerja maupun oleh satuan kerja yang terkait. Adapun hal-hal yang disampaikan yaitu pertama rencana strategis Kementerian Agama yang akan di launching beberapa waktu mendatang. Kedua, menyikapi SE Bupati Kab.Pessel dalam menyikapi proses pembelajaran tatap muka pada masa Pandemi. Ketiga, komitmen dalam menjalankan tugas dan kewajiban ke depannya.

Dari hangatnya diskusi yang ditampilkan pada Radin tersebut banyak hal penting yang dapat kita ambil sebagai acuan dari program-program strategis di Madrasah, khususnya pada Madrasah MIN 7 Pessel. Radin itu juga banyak menghasilkan beberapa kesepakatan dan kesimpulan diantaranya menyepakati dan berkomitmen mensukseskan program Renstra Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan, menyepakati dan melaksanakan proses Pembelajaran tatap muka apa bila segala ketentuan yang menjadi persyaratannya sudah di penuhi serta menyelesaikan segala Administrasi-administrasi yang masih tertunda.

Usai pembinaan dari Kakan Kemenag dan paparan dari masing-masing Kasi dan Penyelenggara, Yossef Yuda selaku Ka Subbag TU memimpin jalannya Radin dengan membuka sesi tanya jawab kepada semua peserta Radin. Momentum ini dimanfaatkan sebagian besar peserta Radin untuk bertanya seputar permasalahan-permasalahan yang dihadapi di unit atau satker mereka masing-masing. Dengan demikian kita berharap, Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan pada umumnya, dapat semakin maju dan membanggakan. [Melni]vn