Kanwil Kemenag Sumbar Pimpin Langsung Monev Simpatika di MAN 2 Agam

Kanwil Kemenag Sumbar Pimpin Langsung Monev Simpatika di MAN 2 Agam

Agam, Humas--Tim Monitoring dan Evaluasi (monev) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat mengunjungi MAN 2 Agam, dalam rangka meninjau pelaksanaan program Simpatika dan pembayaran Tunjangan Profesi Guru madrasah, Jumat, (28/08). Rombongan dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, H. Hendri.

Dalam kegiatan tersebut, Kanwil Kemenag Sumbar menanyakan langsung tentang program layanan aplikasi simpatika di MAN 2 Agam. Pertanyaan tersebut langsung ditanggapi oleh Al Hilal, Kepala MAN 2 Agam yang menyatakan bahwa program layanan simpatika tidak ada hambatan.

Di kesempatan itu juga, Bapak Hendri juga menyatakan program monev ini sebagai bentuk pembinaan dan monitoring terhadap pembayaran Tunjangan Profesi Guru (TPG) yang diterima guru sertifikasi sudah sesuai dengan aturan dan juknis yang berlaku.

Kanwil juga berharap, guru-guru mampu melaksanakan tugas dengan baik di masa pandemi covid 19 ini. “Tetap jalankan protokol kesehatan dan patuhi SKB 3 menteri terkait PBM di masa new normal.” Ujar Hendri.

Al Hilal, Kepala MAN 2 Agam, dalam kegiatan tersebut berkesempatan menyampaikan perkembangan dan kemajuan MAN 2 Agam kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat tersebut. “Alhamdulillah untuk tahun pelajaran 2019/2020 ini sebanyak 60% siswa MAN 2 Agam lulus di perguruan tinggi negeri baik dalam maupun luar Provinsi Sumatera Barat. “Dengan semakin banyaknya siswa MAN 2 Agam yang lulus tanpa tes tersebut semoga MAN 2 Agam semakin dipercaya oleh masyarakat dan semakin berjaya.” harap Al Hilal.***(Elfia)|Mira