Kepala Madrasah se KKM MTsN 3 Pasaman Barat, Laksanakan Raker di Pantai Sasak

Kepala Madrasah se KKM MTsN 3 Pasaman Barat, Laksanakan Raker di Pantai Sasak

Pasaman Barat, Inmas – Guna menyamakan visi dan persepsi, melaksanakan proses belanar mengajar di era pandemi penyebaran  corona virus disease 2019 atau Covid-19 saat ini. Senin (31/8), jajaran MTsN (Madrasah Tsanawiyah Negeri) 3 Pasaman Barat bersama kepala MTs Swasta se KKM dengan MTsN 3, melaksanakan rapat kerja.

Kepala MTsN 3 Pasaman Barat, Gusmayenti, kepada Inmas melalui fasilitas WhatsApp (WA) dari ruang kerjanya, Selasa sang ini, menjelaskan, seiring kondisi tanah air, seperti Pasaman Barat, masih dalam suasana pandemi Covid-19. Dan upaya mematuhi protokol kesehatan, rapat kerja kepala mapadrasah se KKM (Kelompok Kerja Madrasah) MTsN 3 Pasaman Barat, dilaksanakan di tempat terbuka.

“Alhamdulillah rapat kerja bersama kepala MTs Swasta se KKM dengan MTsN 3 Pasaman Barat, hari ini dilaksanaan di tempat terbuka, tepatnya dalam kawasan Pohon Seribu Pantai Sasak, Kecamatan Sasak Ranah Pesisir. Sekaligus bisa menikmati suasana pantai”, kata kepala MTsN 3 yang beralamat di Jorong Langgam, Kinali itu.

Selain mempedomani surat edaran dari Kementerian Agama secara nasional, yang ditindaklanjuti dari Kanwil Kementerian Agama Sumatera Barat, tentang aturan dengan sistem pelaksanaan proses belajar mengajar dalam suasana pandemi. Sistem pembelajaran disetiap lembaga pendidiakn di Pasaman Barat, tentu mempedomani aturan khusus dari pemerintah daerah, melalui Dinas Pendidikan.

Kepala MTs Yayasan Darul Yamani, Surya Hakika, mengakui, semenjak beberapa bulan terakhir, banyak aturan dan perbaikan ketika melaksanakan proses pendidikan di setiap lembaga pendidikan, termasuk MTs Darul Yamani. Selain sistem pembelajaran dilaksanakan secara online, kegiatan PBM di lokal juga dilaksanakan secara  bersif.

“Kita tentu berharap, pandemi yang telah merubah berbagai aspek kehidupan, proses pembelajaran, dan kegiatan sosial kemasyarakatan, seperti di Pasaman Barat, segera berakhir dan bisa berlalu di tengah masyarakat. Sehingga kegiatan dalam berbagai aspek, bisa dilaksanakan seagai mana mestinya”, kata Surya Hakika, menambahkan. Zar|mira