Kepala KUA Kuranji : Berikan Pelayanan Prima Walaupun Di Masa Pandemi

Kepala KUA Kuranji : Berikan Pelayanan Prima Walaupun Di Masa Pandemi

Padang, Humas--Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kuranji Kota Padang, Syawaldi sampaikan arahan kerja kepada stafnya berkaitan peningkatan pelayanan masyarakat di masa pandemi Covid 19, Selasa (01/09)

Bertempat diruang penasehatan Calon Pengantin (Catin), Ia menyampaikan walaupun kerja dalam masa  pandemi Covid 19, maka Ia meminta setiap pegawai dilingkungan KUA Kecamatan Kuranji tetap dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Kepala KUA menyebutkan, bedanya pelayanan yang diberikan adalah hanya dalam kedisiplinan saat melayani dengan memperhatikan Standar Protokol penanganan Covid 19.

"Saya tidak bosan mewanti-wanti mengingatkan, bahwa dalam melayani agar disiplin menerapkan Protokol Kesehatan, seperti membasuh tangan sebelum masuk ruangan, pakai masker, jaga jarak,pakai sarung tangan dan maksimal dalam ruangan pernikahan/ penasehatan maksimal 10 orang saja," katanya.

Kemudian Syawaldi juga mengatakan, kalau ada pernikahan diluar kantor maka ingatkan keluarga calon pengantin untuk disiplin dengan protokol kesehatan dan disiplin dengan  waktu sesuai yang telah disepakati, alasannya karena jadwal sudah diatur sedemikian rupa sehingga tidak bertubrukan dengan jadwal lainnya.

"Kalau ada acara lainnya seperti pembacaan puisi,nyanyian Islami dan sebagainya disaat waktu akad nikah yang sudah disepakati maka  dapat menyesuaikan dengan acara pokok (pernikahan)," ujar ayah beranak tiga ini. (HA/rzk)|DW