Kemenag Pessel Launching Pojok Literasi, Kepala MIN 7 Serahkah Hasil Karyanya Kepada Kakanwil

Kemenag Pessel Launching Pojok Literasi, Kepala MIN 7 Serahkah Hasil Karyanya Kepada Kakanwil

Painan, Humas – Azwar Alif selaku Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN 7) Pesisir Selatan hadiri undangan Kakan Kemenag Kab.Pessel dalam rangka Launching Delapan Program Unggulan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan, sekaligus launcing Pojok Literasi sebagai realisasi dari program Sagu Sabu yang terhimpun dalam Komunitas Penulis Penggerak Literasi Kankemenag Kab.Pessel, Rabu (02/09/2020).

Launching Pojok Literasi ditandai dengan pemotongan pita oleh Ka.Kanwil dan dilanjutkan dengan melihat secara langsung tampilan E-Book pada website Kemenag Pessel yang baru saja dirintis. Dalam wesite tersebut, judul dan sinopsis buku-buku karya para penulis yang tergabung dalam Komunitas Penulis Penggiat Literasi (KPPL) dapat diakses dengan mudah. 

Selain itu, dalam launching tersebut juga diadakan penyerahan 23 buah buku  maha karya perdana para penulis yang berasal dari Komunitas Penulis Penggiat Literasi (KPPL) Kemenag Pessel kepada Kakanwil.

Dari 23 orang penulis tersebut salah satunya adalah Kepala MIN 7 Pessel, Azwar Alif. Pada kesempatan tersebut Azwar Alif menyerahkan bukunya yang berjudul “ Maafkan Aku Ibu” langsung kepada Kakanwil.

Saat di konfirmasi humas disela-sela kegiatan, Azwar menjelaskan bahwa, kegiatan launching pojok literasi ini sangat membahagiakan para anggota KPPL karena dapat menjadi wadah untuk menampilkan hasil-hasil karya para Anggota KPPL. Selain itu rasa bangga juga karena pojok literasi Kemenag Pessel merupakan Pojok Literasi perdana dijajaran Kemenag Sumbar yang berbasis E-Book,” papar Azwar.

“Kita MIN 7 Pessel khususnya sangat bersyukur sekali dengan telah dilaunchingnya pojok literasi di Kankemenag Kab.Pesisir Selatan saat ini, dengan demikian ini akan memberikan semangat baru bagi guru-guru kami di Madrasah untuk lebih giat dan bersemangat lagi dalam melahirkan karya-karya tulisnya dimasa-masa mendatang,” pungkas Azwar.[Melni]|Mira