Alfauzan Serahkan Buku Perdananya Kepada Kakanwil Kemenag Sumbar

Alfauzan Serahkan Buku Perdananya Kepada Kakanwil Kemenag Sumbar

Alfauzan Serahkan Buku Perdananya Kepada Kakanwil Kemenag Sumbar

Painan, Humas -- Menghasilkan karya inovasi berupa buku merupakan dambaan setiap orang apalagi bagi seorang guru yang memang dituntut secara terus memerus menghasilkan karya tulis sebagai bentuk pengembangan potensi diri sesuai tuntutan profesi. 

Demikian penjelasan Fauzan saat menyerahkan buku perdananya yang berjudul Suatu Saat Aku Akan Sepertimu kepada Kakanwil Kemenag Sumbar, H. Hendri Rabu 02/09 bertempat di kantor Kemenag Pessel.

Lebih jauh di sampaikan Alfauzan yang juga Kepala MTsN 3 Pessel bahwa penyerahan buku perdananya tersebut bertepatan dengan peresmian pojok literasi berbasis aplikasi e-book yang juga pertama di jajaran Kemenag Sumbar terangnya.

Selanjutnya Fauzan juga  merasa bangga dan bahagia dapat menyerahkan langsung hasil karya tulisnya kepada orang nomor satu di Kemenag Sumatera Barat tersebut, karena ini adalah momen bersejarah bagi seorang guru bisa memberikan karyanya sendiri kepada Kakanwil ujar Fauzan

Sekretaris KPPL Kantor Kemenag Pessel ini juga mengucapkan terima kasih kepada semua pengurus dan panitia pelaksana acara launching pojok literasi berbasis aplikasi e-book ini, karena acaranya sangat luar biasa meriah sebagai tanda dan sinyal literasi di Kemenag Pessel akan terus berlanjut untuk menghasilkan karya-karya hebat berikutnya. 

Pada kesempatan launching pojok literasi tersebut Kakanwil sangat berbahagia dan memberikan apresiasi atas kerja keras segenap jajaran pengurus KPPL Kemenag Pessel yang telah mampu menghasilkan 23 buku dan ini merupakan yang terbanyak untuk jajaran Kemenag Kabupaten/Kota di Sumbar.

H. Hendri juga berpesan kepada semua ASN dan para guru untuk terus berkarya, jangan cepat berpuas diri, karena menulis dan membaca disamping kebutuhan baik secara personal juga tuntutan tugas dan yang lebih penting lagi adalah perintah Allah yang pertama bagi umat Islam.

Kemudian kepada semua penulis yang telah berhasil menerbitkan bukunya, Kakanwil berharap teruslah berkarya menghasilkan berbagai inovasi di tempat tugas masing-masing, karena kementerian agama pasti menunggu karya karya hebat berikutnya dari semua ASN nya untuk meningkatkan izzah bagi lembaga yang kita banggakan ini.

Terakhir Kakanwil di daulat untuk berfoto sambil menerima buku dari masing masing penulis sebagai momentum bersejarah bagi para penulis sendiri dan juga bagi Kementerian Agama Pesisir Selatan  pada umumnya. (fzn)vn