Buka Workshop di MIN 7 Kota Padang, Kakankemenag Minta Implementasi Kurikulum Darurat

Buka Workshop di MIN 7 Kota Padang, Kakankemenag Minta Implementasi Kurikulum Darurat

Padang, Inmas -- Kepala Kankemenag Kota Padang Drs. H Marjanis, M.Pd membuka sekaligus memberikan arahan pada Workshop peningkatan mutu tenaga pendidik dan kependidikan MIN 7 Kota Padang, Jum'at (04/09).

Dalam arahannya, Kakankemenag menyampaikan setiap madrasah di Kota Padang diminta meningkatkan implementasi Proses Belajar dan Mengajar (PBM) dimasa pandemi Covid-19 menuju madrasah hebat bermartabat.

Ia menyebutkan penerapan kurikulum darurat merupakan solusi untuk menjamin mutu pendidikan tetap berkualitas.

" guru mesti menyiapkan kurikulum sederhana dengan materi esensial dan kontekstual dan orang tua diminta mempermudah pendampingan siswa dirumah", katanya. 

Yusuf, S.Ag selaku Kepala MIN 7 Kota Padang menyatakan workshop kali ini tujuannya guna meningkatkan kompetensi guru dalam mengelola pembelajaran pada masa pandemi Covid-19 dengan pemanfatan media pembelajaran berbasis IT.

" Selain itu tujuannya adalah agar guru memiliki keterampilan tambahan terutama pengaplikasian penilaian berbasis IT sehingga dapat berdaya saing dalam memajukan madrasah di era informasi dan teknologi", katanya.

Kegiatan ini diikuti 19 orang yang terdiri dari 17 orang dari MIN 7 Kota Padang dan 2 orang dari MIS Mata Air yang dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 4 September sampai dengan 5 September 2020.(Yusuf/rzk)|Mira