Pelihara Imunitas Tubuh, Guru MTsN 4 Pasaman Gelar Senam Pagi Bersama

Pelihara Imunitas Tubuh,  Guru MTsN 4 Pasaman Gelar Senam Pagi Bersama

Bonjol, Humas -- Didalam tubuh yang sehat,  terdapat jiwa yang kuat.  Begitulah kata pepatah menyebutkan.  Bagaimanapun juga,  menjaga kesehatan adalah tanggung jawab dari semua individu,  tak terkecuali guru.  Saat tubuh seorang guru dalam kondisi sehat,  maka pembelajaran akan berlangsung secara maksimal. Hal inilah yang melatarbelakangi guru MTsN 4 Pasaman untuk menggelar senam pagi bersama,  Sabtu (5/9).

Di tengah pandemi sekarang ini,  menjaga imunitas tubuh termasuk salah satu upaya untuk pencegahan covid-19. Imunitas yang kuat dalam menghasilkan antibodi,  dan itu sedikit banyak akan berpengaruh dalam menangkal serangan penyakit atau benda asing yang masuk ke dalam tubuh.  Selain tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokol pencegahan covid-19 dalam beraktivitas serta mengkonsumsi makanan yang bergizi,  senam pagi adalah solusi paling mudah dan pada umumnya bisa dilaksanakan oleh banyak orang. 

Tapi,  jika sebelumnya pelaksanaan senam pagi dilakukan bersama siswa,  kali ini yang terlihat hanya majelis guru saja.  Hal ini disebabkan karena siswa sedang melaksanakan kegiatan BDR (Belajar Dari Rumah). 

Kepala MTsN 4 Pasaman,  Hj. Raflis menyatakan bahwa di tengah pandemi,  tak ada salahnya bagi guru untuk kembali menggekar senam pagi bersama sekali seminggu. 

"Kita coba melaksanakan senam pagi ini setiap hari sabtu, sebelum melaksanakan pembelajaran secara luring.  Semoga dengan tetap menjaga daya tahan tubuh, kita tetap dalam keadaan sehat dan bisa menyajikan pembelajaran yang berkualitas bagi siswa, nantinya" terangnya menuturkan.  (arya)|Mira