Setiap Pagi, Gugus Tugas Covid-19 MAN 2 Pessel Himbau Patuhi Protokol Kesehatan

Setiap Pagi, Gugus Tugas Covid-19 MAN 2 Pessel Himbau Patuhi Protokol Kesehatan

Painan, Humas-- Gugus Tugas Covid-19 MAN 2 Pesisir Selatan selalu menyampaikan himbauan kepada warga madrasah untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Himbauan itu disampaikan setiap pagi saat akan mengawali pembelajaran tatap muka setiap harinya. 

 

Menurut Wakil Kepala Madrasah Bid Kesiswaan Suhardi Nasution sekaligus mewakili Gugus Tugas Covid-19 pada Sabtu (04/09), himbauan tersebut dalam rangka mengingatkan agar siswa dan tenaga pendidik/Kependidikan (warga madrasah) selalu mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan aturan pembelajaran tatap muka yang berlaku dalam SKB 4 Menteri maupun yang tertuang dalam edaran pemerintahan daerah. 

 

Terkait pembelajaran tatap muka ini dan segala prosedurnya, Pemda Pesisir Selatan telah mengeluarkan Surat Edaran Bupati Pesisir Selatan Nomor 420/591/Disdikbud/2020 tentang Panduan Pembelajaran TK/RA, SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK/MA di Masa Pandemi Covid-19 Pada Tahun Pelajaran 2029/2021. Diantara isinya adalah siswa harus diarahkan untuk menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan berbagai aturan lainnya terkait pembelajaran.

 

Menurut Suhardi, adapun himbauan yang disampaikan oleh Gugus Tugas Covid-19 MAN 2 Pessel pada warga madrasah adalah keharusan mematuhi Protokol Kesehatan sebagaimana tertuang dalam regulasi di atas. Untuk itu, selama melakukan kegiatan belajar mengajar tatap muka ini selalu disampaikan pengumuman setiap paginya pada siswa, guru dan warga madrasah lainnya untuk patuh protokol kesehatan tersebut. 

 

Kepala Madrasah Ahmad Asdi membenarkan bahwa setiap pagi selalu dilakukan pengumuman berisi himbauan untuk mematuhi protokol kesehatan pada warga madrasah. Hal tersebut dimaksudkan agar madrasah yang dipimpinnya itu dapat menerapkan dengan baik segala aturan terkait pembelajaran tatap muka di masa pandemi ini. Terutama dalam mematuhi protokol kesehatan Covid-19. 

 

"Kita berharap semua siswa, guru dan warga madrasah dapat terhindar dari penyebaran virus Covid-19. Caranya adalah dengan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku" ucap Asdi. 

 

"Diantaranya protokol kesehatan yang harus dipatuhi adalah selalu mencuci tangan memakai sabun, menggunakan masker, menjaga jarak dan membawa bekal dari rumah serta menghindari kerumunan" pungkas Asdi. (Weni)|Mira