Tingkatkan Kompetensi Guru Pada Masa Pandemi Covid 19, MIN 5 Padang Adakan Workshop

Tingkatkan Kompetensi Guru Pada Masa Pandemi Covid 19, MIN 5 Padang Adakan Workshop

Padang, Humas -- Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 5 Kota Padang melaksanakan Workshop Peningkatan mutu guru dengan tema " pengembangan IT dan Inovasi Guru dalam Pembelajaran pada Masa Covid-19 Tahun Pelajaran 2020/2021.

Acara Workshop ini dilaksanakan diruangan kelas MIN 5 Kota Padang pada hari Jumat dan Sabtu (4-5/8/20) yang diikuti 31 orang guru.

Acara ini dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang Drs.H Marjanis, M.Pd yang sekaligus menjadi Narasumber pada acara workshop ini.

Dalam arahannya kakankemenag menyampaikan pada masa pandemi covid-19 ini, setiap guru di Madrasah Kota Padang untuk dapat meningkatkan implementasi proses belajar dan mengajar.

Dalam menghadapi pandemi covid-19 ini cara prmbelajarannya adalah cara baru yaitu dilaksanakan secara daring dan dalam pelaksanaan daring ini pasti ada banyak kendala yang dihadapi guru maupun siswa.

Kakankemenag Kota Padang mengatakan untuk mengatasi permasalahan itu, guru mesti menyiapkan kurikulum sederhana dengan materi esensial dan konstektual.

Guru diminta untuk tidak memberikan pembelajaran yang sulit kepada siswa, buatlah siswa dan orang tua senang menerima pembelajaran. Guru juga untuk membuat bahan ajar seperti RPP dengan ringkas, ungkap kakankemenag.

Sementara, kepala MIN 5 Kota Padang Rusmatul Amri, S.Pd menjelaskan maksud dan tujuan diadakannya workshop ini adalah meningkatkan kompetensi guru dalam pembelajaran daring dimasa pandemi covid-19 dengan pemanfaatan pembelajaran berbasis IT.

Guru selalu siap melaksanakan tugasnya dengan baik untuk mendidik siswa terutama saat proses pembelajaran daring. (Doni/Rzk)|Mira