Meski di Tengah Pandemi, MAN 1 Padang Pariaman Tetap Toreh Prestasi

Meski di Tengah Pandemi, MAN 1 Padang Pariaman Tetap Toreh Prestasi

Padang Pariaman, Humas--Dalam situasi dan kondisi covid 19 ini, siswa/i MAN 1 Padang Pariaman kembali ukir Prestasi denga meraih Juara 1 Lomba Jingle KPU dalam rangka pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat dengan membawakan lagu wajib dan lagu pilihan, dimana Tim yang dberi nama "Nan Batuah MAN 1 Padang Pariaman" membawakan dua lagu, lagu wajib dengan judul "Alek Demokrasi" dan lagu pilihan yang berjudul "Kelok Sembilan".

Lomba yang diadakan Scientia ini diikuti siswa/i SMA/ MA dan SMk kategori pelajar sebanyak 20 Tim. Minggu yang lalu siswa/i MAN 1 Padang Pariaman juga mengikuti lomba Musikalisasi Puisi yang diadakan Balai Bahasa Sumbar tingkat SMA/ MA dan SMK se Sumbar dengan meraih Juara 2 dan berhak maju ke tingkat Nasional yang akan diadakan pertengahan September 2020. 

Lomba Jingle KPU ini dilakukan secara virtual/ online dengan mengirimkan video lagu wajib dan lagu pilihan ke panitia pelaksana mulai tanggal 16-20 September 2020 yang di putar di Youtube Siva Indonesia. Penilaian disamping penilian dari juri juga like yang didapatkan oleh video lomba dengan persentase 70% nilai dari juiri dan 30 % dari jumlah like di Youtube.

Tim ini dilatih Ade Irwin Putra guru berprestasi yang telah membawa siswa meraih prestasi baik prestasi bidang Seni maupun Pramuka. Grup “Nan Batuah",  MAN 1 Padang Pariaman beranggotakan : Anesti Mutia dari kelas XI IPS 1, Yesi Nurul Hafizah dari kelas XI IPA 2, Alfadli Jambak dari kelas XII IPA 2, Akbar Arya Pratama dari kelas XII IPA 2, Habib Pratama dari kelas XII IPS 2, dan M. Haykal Zikran dari kelas XII IPK 2.

"Salah satu personel Tim Nan Batuah MAN 1 Padang Pariaman, Alfadly Jambak yang dihubungi mengucapkan syukur alhmadulillah atas prestasi yang diraih oleh Timnya yang beranggotakan 6 otrang. Alfaldy Jambak yang merupakan salah siswa berprestasi ini mengataikan ucapan terima kasih kepada Kepala Madtasah, Guru, Pegawai, siswa-i MAN 1 Padang Pariaman, Pelatih/ Pembina, serta kwan-kawan TIm Nan Batuah yang telah mendoakan dan memberikan dukunganya kepada Tim Nan Batuah sehingga bisa meraih Juara 1 dalam lomba ini, Semoga apa yang telah diraih hari ini tidak cepat berpuas diri akan tetapi tetap latihan dengan disiplin dan tetap menjaga kekompakan dengan anggota lain," mengakhiri ucapannya.

Kepala MAN 1 Padang Pariaman mengucapkan Alhmdulillah dan selamat untuk siswa/i MAN 1 Padang Pariaman dan pelatih yang telah membawa dan mengharumkan MAN 1 Padang Pariaman tingkat Sumatera Barat. Perjuangan dan latihan yang rutin yang didampingi oleh Pelatih Ade Irwin Putra kembali mengukir prestasi dengan meraih juara 1. Semoga prestasi-prestasi lainnya inshya Allah akan diraih oleh siswa/i MAN 1 Padang Pariaman selanjutnya.

Prestasi yang diraih saat ini adalah merupakan kerjasama dan dukungan baik majelis guru, pegawai, pelatih dan siswa-i MAN 1 Padang Pariaman yang ikut mendoakan dan memberikan like video nya di youttube kepada siswa dalam mengikuti lomba ini, tanpa kerjasama dan dukungan tentu ini akan sulit untuk diraih," kata Amrizon mengakhiri pernyataannya. (Nurlela/Asmardi)|DW