Peringati 1 Muharram 1442 H, MTsN 3 Pessel Bertabur Hadiah

Peringati 1 Muharram 1442 H, MTsN 3 Pessel Bertabur Hadiah
Peringati 1 Muharram 1442 H, MTsN 3 Pessel Bertabur Hadiah

Painan, Humas--Sebagai muslim yang baik kita wajib mengetahui, memahami, memperingati serta mengisinya dengan hal hal baik dan positif yang berhubungan dengan sejarah dan kebesaran dari Islam itu sendiri, termasuk yang terakhir adalah peringatan 1 Muharram 1442 H adalah tahun baru Islam.

Demikian yang disampaikan Alfauzan Kepala MTsN 3 Pessel saat memberikan sambutan sekaligus penyerahan berbagai hadiah dan sertifikat tiga macam lomba antar kelas Senin (07/09) di halaman madrasahnya.

Lebih jauh dijelaskan Fauzan ada tiga cabang lomba yang dilaksanakan untuk memeriahkan 1 Muharram 1442 H diantaranya lomba MTQ, Puisi dan pidato yang berlangsung dengan penuh semarak serta masing-masing peserta berusaha menjadi yang terbaik.

Fauzan juga memambahkan selama kegiatan lomba semua peserta yang terlibat, baik peserta, panitia wajib memerapkan protokol kesehatan selama pelaksanaan lomba berlangsung.

"jangan sampai dengan adanya kegiatan lomba akhirnya mendapatkan bahaya," tegas Fauzan.

Kepada semua peraih nilai tertinggi kepala meminta untuk terus belajar lagi, jangan cepat berpuas diri karena masih panjang jalan yang mesti ananda capai, jadikan hasil lomba untuk terus mau belajar lagi untuk mencapai hasil maksimal.

"Demikian juga kepada yang belum meraih nilai tetinggi jangan berkecil hati, masih ada kesempatan ananda untuk terus dengan tekun belajar,inshaallah dimasa yang akan datang ananda buktikan juga bisa meraih nilai tertinggi," harap Kepala Madrasah.

Selanjutnya panitia pelaksana Yesi Adriana yang juga pembina Osim MTsN 3 Pessel dalam laporannya  menyampaikan bahwa kegiatan lomba telah berlangsung selama empat hari dengan penuh semangat dan percaya diri masing-peserta telah menunjukan kemampuan terbaiknya, walaupun pada akhirnya setiap lomba tentu ada yang mendapatkan nilai baik juga terbaik.

Dari tiga cabang lomba yang dilaksanakan yaitu MTQ, puisi dan pidato masing-masing putra dan putri telah didapatkan para peraih nilai tertingginya, dengan mendapatkan sertifikat dan hadiah yang bisa bermanfaat bagi siswa.

Yesi juga mengumumkan  para peraih nilai terbaik masing-masing cabang lomba, yaitu juara MTQ pa juara 1 Virzi Laydrika  Reza kelas 7.1, juara 2 Hayatul Zaki kelas 9.2, juara 3 Adrian Maulana kelas 9.1, lalu untuk MTQ pi juara 1 Salsabila kelas 9.2,  juara 2 Valerinakelas 8.5,  juara 3 Naura Fuadiyah kepas 8.1.

Kemudian cabang puisi pa juara 1 M Ikhsan kelas  8.3, juara 2 Keysa Radia kelas 7.1dan juara 3 Nabil Alfariadi kelas 8.4, seterusnya untuk pi juara 1 sampai 3 di raih oleh Silvani kelas 9.4, IbelTri Bunda kepas 9?3 dan Silvia Azahra kelas 9.2.

Selanjutnya pidato pa juara1 Fadli Mulia Zikri, juara 2 Fathur Rahman dan juara 3  Prima Yuda kemudian berikutnya juara pidato pi dari 1 sampai ke 3 adalah Thypa Septia kelas 9.4, Keysa Radia kelas 7.1 dan Saskia Nurul Hidayah kelas 8.3. (desva)|DW