MTsN 1 Kota Padang Terima Mahasiswa PPL UIN Imam Bonjol Padang Via Zoom Meeting

MTsN 1 Kota Padang Terima Mahasiswa PPL UIN Imam Bonjol Padang Via Zoom Meeting

Padang, Humas -- Kepala MTsN 1 Kota Padang terima 10 orang Mahasiswa PPL Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang pada hari Senin, (07/09) .Kegiatan serah terima mahasiswa PPL UIN Imam Bonjol tersebut dilaksanakan melalui teleconference zoom meeting, dengan cara kepala madrasah, unsur pimpinan dan Mahasiswa hadir diruangan kerja kepala madrasah dan bergabung room zoom meeting.


10 orang mahasiswa PPL tersebut terdiri dari tiga jurusan yang berbeda yakni, 2 orang bidang studi Bahasa Inggris, 4 orang bidang studi Bahasa Arab dan 4 guru Pendidikan Agama Islam (PAI).


Kepala MTsN 1 Kota Padang Hj. Rifdawati menyampaikan rasa terima kasih kepada Dekan dan segenap Civitas Akademika Fakultas Tarbiyah UIN Imam Bojol Padang yang telah menunjuk MTsN 1 Kota Padang sebagai salah satu madrasah di Kota Padang sebagai tempat PPL mahasiswa tersebut.


Kepada mahasiswa Hj. Rifdawati juga menyampaikan berberapa hal, diantaranya dengan PPL ini diharapkan mahasiswa akan mampu menerapkan ilmu yang telah didapat dibangku perkuliahan selama ini, silahkan konsultasi, koordinasi, dan selalu belajar kepada pamong dan Koordinator PPL, beadaptasi dengan semua warga madrasah, melakukan PBM daring dengan baik yang penuh dengan inovasi dan kreatifitas merancang strategi pembelajaran sebaik mungkin.


Dekan Fakultas Tarbiyah UIN Imam Bonjol Padang Dr. Zulheldi, M.A menyerahkan Mahasiswa PPL Tahun Akademik 2020/2021 kepada madrasah melalui teleconference dan Zulheldi meminta kepala madrasah bisa menerima dan memberikan bimbingan yang maksimal kepada mahasiswanya yang melaksanakan PPL pada madrasah tersebut.


Sementara itu wakil kepala bidang kurikulum Idra Putri yang juga koordinator PPL menjelaskan tentang Petunjuk Teknis pelaksanaan PPL secara rinci didepan mahasiswa.


Ia berharap mahasiswa PPL yang disebut dengan Guru Muda itu mampu memberikan yang terbaik, berkomunikaai baik, dan memperlihatkan kepribadian yang baik sehingga hasil PPL nya juga lebih baik dan sangat memuaskan.


Idra Putri juga menyampaikan bahwa selama pelaksanaan PPL 10 guru muda akan dibimbing oleh 7 orang pamong yaitu, Suhelri dan Asmara Wirda bidang studi Bahasa Inggris, Hj. Maryani Sastera, Amrizal dan Salmawati bidang studi Bahasa Arab, Dafril serta Rosida bidang studi PAI. (Dafril/rzk)|Mira