MAN 1 dan MAN 3 Pasaman Barat, Terima Mahasiswa PPL

MAN 1 dan MAN 3 Pasaman Barat, Terima Mahasiswa PPL

Pasaman Barat, Inmas – Kepala Marasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Pasaman Barat, Fery Jufri, Kaur TU, Zul Azmal, wakil kepala, dan majelis guru, Senin (7/9), melakukan pertemuan dengan 11 orang mahasiswa yang melaksanakan Pendidikan Praktek Lapangan (PPL) di madrasah itu, Air Bangis, Kecamatan Sungai Beremas.

Dari 11 orang mahasiswa PPL di MAN 1 Pasaman Barat, delapan orang di antaranya dari UIN (Universitas Islam Negeri) Imam Bonjol Padang, dan tiga orang mahasiswa lagi dari Universitas Negeri Padang (UNP), kata Kepala MAN 1 Pasaman Barat, Fery Jufri, didampingi Kaur Tata Usaha, Zul Azmal, kepada Inmas, melaui WhatsApp (WA) dari Air Bangis, Senin.

Dijelaskan Fery Jufri, sesuai surat pengantar dari dua perguruan tinggi negeri di Padang, lama waktu pelaksanaan PPL, sekaligus harus diikuti setiap mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang, dan dari UNP akan berlangsung selama dua bulan, terhitung dari hari Senin, 1 September dan akan berakhir tanggal 1 bulan November 2020 mendatang.

Selain melaksanakan pekerjan yang telah dipersiapkan, ketika merada di kampus masing-masing, ulas kepala MAN 1 Pasaman Barat itu, kegiatan selama PPL adalah membantu pelaksanaan proses belajar dan mengajar (PBM), sesuai program atau bidang studi yang diembankan pihak madrasah, dan dinilai dosen pendamping masing-masing, kepada bersangkutan.

Melalui PPL selama dua bulan ini, Fery Jufri, mengingatkan kepada mahasiswa, agar saling bekerjasama, meningkatkan koordinasi dan komunikasi, sekaligus saling mempererat hubungan antar sesama. Agar setelah berakhirnya PPL nantinya, kemitraan antara mahasiswa dengan pihak madrasah, maupun antar sesame mahasiswa dari perguruan tinggi berbeda, tetap kompak.

Di MAN 3 Pasaman Barat, kepala madrasah negeri bersama Kaur TU, dan para wakil kepala, Senin pagi ini mengikuti zoom metting, dalam rangka penyerahan mahasiswa PPL dari UIN Imam Bonjol Padang bersama Rektor bersama tim terkait di perguruan tinggi negegeri keagamaan itu. Di MAN 3 Pasaman Barat, Jorong Rambah, Kecamatan Kinali, mahasiswa PPL sebanyak sembilan orang. Zar|Mira