Siasati Kejenuhan PBM Daring, Rusyda Guru MTSN 1 Padang Lakukan Inovasi

Siasati Kejenuhan PBM Daring, Rusyda Guru MTSN 1 Padang Lakukan Inovasi

Padang, Humas -- Ditengah pandemi Covid 19 guru dituntut mampu merancang pembelajaran yang menarik, asyik dan menyenangkan apalagi saat ini telah mencapai titik kejenuhan, untuk mewujudkan hal tersebut Rusyda Masyhudi guru bidang studi Matematika MTsN 1 Kota Padang lakukan inovasi pembelajaran.

Setelah beberapa lama pembelajaran menggunakan washap, melalui channel YouTube pribadi Rusyda Masyhudi mencoba menyajikan pembelajaran memakai aplikasi Quizizz.

Ia menerangkan, Aplikasi Quizizz adalah aplikasi untuk membuat kuis atau Penilaian Harian dengan menggunakan game online, dimana siswa bisa bermain bersama, sehingga menumbuhkan antusias dan semangat belajar siswa yang tinggi, bahkan diantara mereka saling berpacu.

Rusyda Masyhudi menambahkan selain itu Kelebihan aplikasi quiziz dan game online ini adalah guru dapat melihat secara langsung hasil quis dan skor nilai ynag didapat siswa.

" Selain itu guru juga bisa melihat jawaban yang dipilih siswa, peringkat antar siswa, melihat merek handphone atau laptop apa yang digunakan siswa untuk kuis ini dan banyak lagi keunggulan dari aplikasi quizizz tersebut", terangnya.

Salah seorang siswa kelas IX mengungkapkan rasa senangnya dengan pembelajaran yang disampaikan gurunya Rusyda Masyudi, pelajarannya sangat menarik, menyenangkan, mudah difahami, menyenangkan, dan bisa menghilangkan kejenuhan dalam belajar daring.

Kepala MTsN 1 Kota Padang Hj. Rifdawati yang didampingi oleh wakil kurikulum, memberikan apresiasi yang luar biasa dan rasa bangga kepada Rusyda masyhudi yang telah melakukan inovasi pembelajaran daring ditengah mewabahnya Corona Virus Disease (Covid 19).

Hj. Rifdawati mengakui telah banyak guru yang telah melakukan inovasi pembelajaran daring dan mampu mendesain bentuk pembelajaran yang menyenangkan. Harapannya semoga inovasi yang dilakukan Rusyda Masyhudi ini bisa memotivasi guru-guru yang lain untuk merancang model pembelajaran daring, dan guru tidak boleh berhenti dalam berinovasi.

Diketahui, Rusyda Masyuhudi dilahirkan di Padang pada tanggal 01 Mei 1981 berlatar belakang pendidikan terakhir S.2 Prodi Matematika Universitas Negeri Padang (UNP) memiliki motto hidup Selalu Berfikir Positif. (Dafril|Rzk)|Mira