MAN 2 Pesisir Selatan Menggelar Rapat Evaluasi Persiapan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM)

MAN 2 Pesisir Selatan Menggelar Rapat Evaluasi Persiapan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM)

Painan, Humas -- MAN 2 Pesisir Selatan meneggelar rapat persiapan penilaian kinerja madrasah (PKKM). Rapat ini dihadiri oleh Kepala Madrasah, Kepala Tata Usaha, Wakil Kepala Madrasah dan tim PKKM yang telah ditunjuk madrasah.

Rapat ini digelar diruangan kepala madrasah. Kegiatan ini dilaksanakan untuk melakukan pengecekan dan persiapan seluruh penanggung jawab kegiatan terhadap standar penilaian kinerja kepala  madrasah, Selasa (08/09).

Kepala MAN 2 Pesisir Selatan Ahmad Asdi, rapat ini digelar sebagai tindak lanjut dari Surat Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Sumatera Barat, Nomor B-1689a/Kw.03/2-e/PP.02.3/08/2020, tanggal 31 Agustus 2020, perihal Persiapan Pelaksanaan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah Tahun 2020. Atas dasar tersebut, langkah-langkah apa saja yang akan dilakukan terkait dengan hal ini dan mendiskusikan penyeragaman proses dan standar penilaian capaian kinerja kepala madrasah yang terukur dan tersusun rapi sesuai point-point yang ada.

Disamping itu, Ahmad Asdi juga menekankan akan pentingnya penilaian kinerja kepala madrasah sebagai indikator yang sangat penting untuk kemajuan madrasah dan kualitas kepala madrasah dalam melaksanakan tugas pokoknya yaitu usaha mengembangkan madrasah, pelaksanaan tugas manajerial, pengembangan kewirausahaan, pelaksanaan supervisi kepada guru dan tenaga pendidik, dan hasil kinerja kepala madrasah. “Tujuannya mengejar madrasah lebih baik, Madrasah Hebat dan Bermartabat," ungkap Ahmad Asdi.

Ahmad Asdi juga mengatakan untuk wilayah Kabupaten Pesisir Selatan, ada 3 madrasah yang menjadi sasaran penilaian kinerja kepala madrasah tahun 2020 ini, antara lain : MAN 1 Pesisir Selatan, MAN 2 Pesisir Selatan dan MAN 4 Pesisir Selatan. Jadwal penilaian kinerja kepala madrasah tanggal 17 samapai dengan 19 September 2020. Berharap pada penilaian kinerja kepala madrasah nantinya bisa berjalan lancar dan tim PKKPM bisa melengkapi bahan-bahan yang dibutuhkan untuk PKKM baik dari hal yang terkecil yang mengacu pada peraturan yang sudah ada. Harap Ahmad Asdi. (Indra)vn