Terima Mahasiswa PPL, Jajaran MTsN 2 Padang Lakukan Temu Ramah

Terima Mahasiswa PPL, Jajaran MTsN 2 Padang Lakukan Temu Ramah

Padang, Humas – Waka bidang Kurikulum mewakili Plt. Kepala MTsN 2 kota Padang menggelar acara temu ramah bersama Waka, guru pamong dengan mahasiswa PPL Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang yang diadakan di Aula MTsN 2, Senin (07/09).

Kegiatan ini sejalan dengan acara serah terima mahasiswa PPL dari Dekan fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Imam Bonjol Padang Bapak Dr Zulheldi kepada Kepala madrasah secara resmi diadakan melalui Teleconfence Zoom Meeting diruang Kepala madrasah masing masing, Senin (7/9/2020).

Tahun ini MTsN 2 kota Padang menerima 12 orang Mahasiswa PPL UIN Imam Bonjol Padang dari berbagai prodi yaitu satu orang Tadris B. Inggris, tiga jurusan Pend. B. Arab, satu orang Tadris Matematika, empat orang jurusan PAI dan tiga orang Tadris IPS Sejarah.

Untuk menyukseskan kegiatan tersebut, MTsN 2 kota Padang sudah menunjuk Penanggung Jawab Pamong yakni Kepala Madrasah, Koordinator Pamong yakni Waka bid. Kurikulum, dan Guru Pamong sebanyak 8 orang yakni guru yang sangat berkompeten dibidangnya dan telah memenuhi persyaratan sebagai Guru Pamong.

Pelaksanaan Program Pengalaman Lapangan Mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang tahun Akademik 2020/ 2021 di MTsN 2 berlangsung selama 3 bulan terhitung dari tanggal 7 September dan berakhir pada tanggal 18 November 2020 nanti.

Agenda dalam pertemuan tersebut  antara lain, pertama perkenalan dengan Waka, Guru Pamong dan Mahasiswa PPL atau Guru muda serta lingkungan madrasah, Kedua tentang tata tertib pakaian seragam dinas madrasah, Ketiga tentang model pelaksanakan PBM Daring dan Luring, Keempat tentang Kehadiran, Kelima tentang Struktur Kurikulum madrasah, Keenam tentang Perangkat Pembelajaran guru, tujuh tentang penilaian dan terakhir tanya jawab.

Waka bidang Kurikulum yang juga Koordinator Pamong MTsN 2 kota Padang, Fatmawati menyampaikan bahwasanya Guru muda secara resmi sudah diterima di madrasah ini dan sudah memiliki tugas dan tanggung jawab yang sama dengan Guru Senior/ Pamong.

Guru muda diminta untuk belajar lebih banyak dan menggali ilmu dan potensi dari Guru Pamong sehingga PPL yang dilaksanakan lebih bermakna dan mendapatkan nilai yang memuaskan, harap Fatmawati.

Setelah Temu Ramah, Guru muda melanjutkan perbincangannya dengan Guru Pamong masing masing membahas mengenai teknis yang mencakup pembuatan RPP, silabus, prota, prosem, rincian minggu efektif, penilaian, dll. (DI/rzk)vn