MIN 7 Pessel Terima Kunjungan Tim KPKNL Padang Dalam Rangka Validasi Kepemilikan Tanah Madrasah

MIN 7 Pessel Terima Kunjungan Tim KPKNL Padang Dalam Rangka Validasi Kepemilikan Tanah Madrasah


Painan, Humas -- Dalam rangka penilaian dan pelaporan aset Madrasah atas kepemilikan tanah, perlu kiranya verifikasi ulang dalam status nilai dari tanah yang dimiliki oleh Madrasah. Kegiatan ini perlu dilakukan setiap tahunnya seiring dengan perubahan nilai aset melalui aplikasi Simak BMN.

Tim KPKNL yang diketui oleh Novrizal itu, dalam kunjungannya hanya terpusat kepada status kepemilikan tanah yang dimiliki oleh Madrasah. Diceritakan bahwa, ada beberapa Madarsah yang akan dikunjungi tentang kepemilikan tanahnya, yaitu bagi Madrasah-madrasah yang telah memiliki sertifikat kepemilikan atas tanah, salah satunya MIN 7 Pessel.  Bukan Madrasah yang memiliki kepemilikan tanah yang berstatus hibah atau wakaf,”papar Novrizal. Rabu (09/09/2020).

Lebih dalam Novrizal menambahkan keterangannya, kegiatan ini merupakan sebagai bentuk kontrol atau pengawasan atas laporan yang diinput melalui Simak BMN setiap tahunnya oleh Madrasah. Seiring dengan perubahan waktu, disenyalir adanya perubahan-perubahan nilai atas harga tanah yang dimiliki oleh Madrasah,”tambahnya.

Azwar Alif selaku Kepala Madrasah, dalam sambutannya kepada tim KPKNL menyampaikan rasa terimakasihnya atas kunjungan itu. Walau terkesan sedikit mendadak, namun segala hal yang di perlukan dalam kunjungan tersebut dapat di penuhi sesuai dengan tujuan dari kunjungan tersebut,”ungkap Azwar.

Dalam mendampingi tim KPKNL dilapangan, Kepala Madrasah Azwar Alif mengiringi tim untuk mengambil beberapa foto atau dokumentasi areal tanah Madrasah sebagai bahan pelengkap dalam laporan mereka di Madrasah. Seiring dengan itu, Novrizal selaku ketua tim juga menyampaikan bahwa, MIN 7 Pesisisr Selatan memiliki lahan tanah yang cukup luas. sehingga sangat potensial sekali dalam pengembangan Madrasah kedepannya, “tutup Novrizal. [Melni]|Mira