Minimalisir Penyebaran Covid, Kepala Kemenag Kota Solok Turut Serta Bagikan Masker

Minimalisir Penyebaran Covid, Kepala Kemenag Kota Solok Turut Serta Bagikan Masker

Kota Solok, Humas -- Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Solok H. Eri Iswandi memberikan sambutan dalam kegiatan Kampanye Jaga Jarak dan Penyerahan Masker kepada masyarakat  yang dilaksanakan oleh Polres Solok Kota dan Dandim Solok bertempat di depan Taman Syech Kukut Kota Solok, Kamis (10/09/2020).

Dalam sambutannya Kakankemenag mengatakan Kampanye Jaga Jarak dan Pembagian Masker kepada masyarakat ini dalam rangka upaya pencegahan penyebaran covid-19 dikalangan masyarakat. Penggunaan masker berpengaruh untuk meminimalisir proses penularan diruang terbuka saat melakukan aktivitas.  

"Mari kita bersama-sama untuk selalu disiplin protokol kesehatan dengan cara Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak karena dengan membudayakan protokol kesehatan ini kunci menghentikan penyebaran Covid-19,” ujar Eri Iswandi.

Kegiatan pembagian masker juga disertai edukasi kepada warga tetap menerapkan physical distancing. Polisi, anggota TNI bersama dengan Pemda Kota Solok, Kementerian Agama Kota Solok dan Ormas Masyarakat dengan menunggu didepan Taman Kota Syech Kukut  kemudian membagikan masker kepada pengendara sepeda motor, sopir dan masyarakat pejalan kaki yang tidak mengenakan masker saat melewati lokasi tersebut. Pembagian masker sekaligus mengkampanyekan jaga jarak karena saat ini terus meningkatnya kasus terkonfirmasi positif di Kota Solok. (Diana)