Kakan Kemenag Padang Dampingi DPRD Ke Madina

Kakan Kemenag Padang Dampingi DPRD Ke Madina

Madina, Humas -- Kankemenag Kota Padang H Marjanis Ikut mendampingi rombongan DPRD Kota Padang dalam rangka kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Provinsi Sumatera Utara, Kamis (10/09).

Rombongan Kunker tersebut direncanakan mendatangi Kantor DPRD Mandailing Natal, Kantor Bupati dan Jajaran Kantor Kemenag Mandailing Natal.

H Marjanis menyampaikan saat pertemuan di gedung DPRD Madina, Ia berserta rombongan langsung mendengarkan profil daerah kabupaten Madina.

Melalui pesan WhatsApp Ia menyebutkan bahwa profil yang disampaikan yaitu menyangkut keadaan geografis, sosial, budaya, ekonomi, keagamaan di Kabupaten Madina.

Selain itu, Kakankemenag menerangkan bahwa melalui studi banding itu, akan menambah wawasan dan pengetahuan termasuk masalah keagamaan yang akan diterapkan kedepannya di Kota Padang untuk menjadi lebih baik.

"Disini kita bisa melihat, mempelajari membandingkan kegiatan keagamaan seperti Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Penyelenggaraan Haji, Kepenghuluan, Pendidikan Agama Islam, Madrasah dan lain- lain", tulis Kakankemenag.

Ia juga menyampaikan Kementerian Agama terkait erat dalam berbagai kegiatan di DPRD Kota Padang sehingga Kemenag mendampingi DPRD dalam berbagai kegiatan. (rzk)