Pontren Kauman Muhammadiyah Terima Kunjungan Lembaga Pendidikan RuwaqID

Pontren Kauman Muhammadiyah Terima  Kunjungan  Lembaga Pendidikan  RuwaqID

Padangpanjang, Humas--Pondok Pesantren Muhammadiyah Kauman Padangpanjang mendapat kunjungan dari Lembaga Pendidikan Bimbingan Bahasa Arab, Studi Islam dan Timur Tengah. Kunjungan Lembaga Pendidikan RuwaqID langsung oleh Pembina Bil Bachtiar dan CEO yang juga merupakan Founder RuwaqID, Ahwazy Anhar pada hari Rabu, (9/9).

Kunjungan tersebut disambut Derliana, Mudir Pondok Pesantren Muhammadiyah Kauman Padangpanjang,  Taufik Hidayat Wakil Mudir,  H. Amel Dahlan, Insan Adha Hasibuan, Sekretarsi Mudir, Zainal Abidin, Ketua Alumni MA KMM Kauman, Yandri Naga, Wakil Kepala MA KMM Kauman, Yuhaldi.

Dengan kunjungan lembaga pendidikan RuwaqID ini, Mudir PontrenMu Kauman, Umi Derliana, berharap bisa membuka peluang santri Pondok Pesantren Muhammadiyah Kauman Padangpanjang untuk melanjutkan pendidikan ke Timur Tengah.

Kesempatan yang sama, tim RuwaqID menyampaikan fokus pengajaran yang diadakan Ruwaq adalah Bimbingan Bahasa Arab, Studi Islam dan Timur Tengah. Untuk bimbingan Bahasa Arab, Ruwaq menggunakan metode Al-Madkhal dengan kurikulum berjenjang, sistematis dan komprehensif sehingga sangat mudah dipahami oleh pemula. Dalam bimbingan ini, Ruwaq juga menyediakan layanan pembelajaran dan ujian TOAFL untuk mahasiswa dan umum. 

Dalam bidang Studi Islam, Ruwaq mengadakan pembelajaran Ilmu Manthiq, Ilmu Faraidh, Ilmu Fikih Wanita, Ilmu Hadist, Ilmu Tafsir dan cabang-cabang ilmu lainnya. Untuk Studi Timur Tengah, Ruwaq juga mempersiapkan pembelajaran yang komprehensif dari level Dasar, Medium hingga level Mahir. Ketiga level ini mencakup persiapan seleksi ke universitas Al-Azhar (baik jalur Kemenag atau Pusiba), LIPIA, dan universitas Timur Tengah lainnya.  (Zainal/ Emie)vn