Lawan Covid-19, MTsN 3 Pessel Siapkan 25 Wastafel

Lawan Covid-19, MTsN 3 Pessel Siapkan 25 Wastafel
Lawan Covid-19, MTsN 3 Pessel Siapkan 25 Wastafel

Miliki Wastapel Permanen, Semua Warga MTsN 3 Pessel Ucapkam Terima Kasih

Painan Humas - Dengan masih masifnya penyebaran pandemi covid 19 di Indonesia, maka berbagai upaya antisipasi terus dilakukan pemerintah dari pusat sampai ke daerah, melengkapi sarana dan prasaran penunjang untuk meminimalisir dampak perkembangan covid 19 tersebut.

Demikian yang dijelaskan Alfauzan kepala MTsN 3 Pessel saat memperhatikan beberapa orang tukang saat pembuatan 25 wastafel Jumat 11/09 di madrasahnya.

Lebih jauh disampaikan Fauzan pembuatan wastafel adalah salah satu sarana penting untuk menjaga agar semua warga madrasah tetap terjaga kebersihannya sesuai anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan di masa pandemi covid 19 ini.

"Seperti yang sudah kita ketahui bersama untuk menjaga kesehatan pemerintah telah mengeluarkan regulasi yang harus dipatuhi dengan cara wajib memakai masker, menjaga jarak fisik selama berkegiatan, kemudian mencuci tangan dengan air mengalir pakai sabun, serta rajin berolah raga," ujar Kepala Madrasah.

Fauzan juga menyampaikan selama ini kita di madrasah masih menggUnakan air dari galon untuk mencuci tangan, alhamdulillah hari ini tempat cuci tangan di MTsN 3 Pessel sudah representatif karena tempat dan wadahnya sudah sesuai standar.

Kepala Madrasah juga menambahkan pembuatan wastafel di madrasahnya telah berlangsung sejak satu minggu yang lalu, alhamdulillah sampai hari ini sudah selesai 95% dan siap dipergunakan oleh semua warga madrasah tegasnya.

Kemudian Fauzan berharap kepada semua warga madrasah baik guru, pegawai maupun seluruh siswa untuk sama-sama menjaga ketahanan dan keselamatan dari wastafel ini sehingga bisa dimanfaatkan sebaik mungkin dan untuk selamanya.(desva)vn