Kakan Kemenag Liko Pantau Pelaksanaan SKB CPNS

Kakan Kemenag Liko Pantau Pelaksanaan SKB CPNS

Sarilamak, Humas -- Seleksi Komptensi Bidang Calon Pegawai Negeri Sipil (SKB CPNS) Kementerian Agama formasi Tahun 2019 mulai dilaksanakan hari ini secara serentak di 471 lokasi dari seluruh Indonesia. Kakan Kemenag Lima Puluh Kota, H.Naharudin (14/09) melakukan monitoring pelaksanaan kegiatan tersebut di MTsN 3 Lima Puluh Kota.

Disela-sela kegiatan monitoring Kakan Kemenag menjelaskan, "saya berharap agar kegiatan SKB CPNS ini berjalan sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan dari pusat, oleh sebab itu perlu dipastikan kesiapan teknis yang akan mendukung kelancaran kegiatan ini. Sejauh pantaun, saya menilai hari pertama SKB CPNS ini berjalan lancar dan tertib."

Disisi lain H.Naharudin juga mengingatkan jajaran panitia SKB CPNS untuk menjunjung tinggi semangat integritas, kegiatan ini merupakan amanah yang diberikan oleh negara kepada panitia, oleh sebab itu mari kerjakan amanah tersebut dengan penuh tanggungjawab.

Kepada peserta saya juga ingin menegaskan, jangan percaya kalau ada oknum atau pihak-pihak tertentu yang menjanjikan dapat membantu kelulusan, karena semua proses SKB CPNS dilakukan dengan sistem komputerisasi yang tidak mungkin dimanipulasi, jaga intergritas dan yakinlah bahwa Allah akan memberi yang terbaik bagi umatnya.

Terakhir Kakan Kemenag mudah senyum ini, mengingatkan seluruh yang terlibat dalam SKB CPN yang akan berlangsung sampai tanggal 22 September mendatang untuk terus menerapkan protokol kesehatan,  Hal ini perlu saya tegaskan agar warga Kemenag tampil sebagai lokomotif pelaksanaan protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Sementara itu Irfan Junaidi Kasubbag TU Kemenag Lima Puluh Kota dihadapan media menjelaskan, tercatat ada 15 orang peserta SKB CPNS yang akan melaksanakan seleksi di MTsN 3 Lima Puluh Kota, seluruh peserta tersebut sudah melakukan konfimasi kepada panitia semenjak satu minggu yang lalu.

Terkait dengan kesiapan panitia teknis dijelaskan, ”Dalam tiga hari terakhir sudah melakukan simulasi pelaksanaan SKB CPNS, hal tersebut dilakukan untuk memastikan sarana dan prasarana pendukung pelaksanaan ujian berjalan sesuai dengan yang kita harapkan. Disamping itu kita juga harus memastikan panitia dan peserta melaksanakan protokol kesehatan secara ketat dan memang kita awasi sehingga proses seleksi ini berjalan dengan aman, tertib dan lancar.. (APP)vn