MTsN 1 Kota Padang Gelar Seleksi KSM Tahun 2020.

MTsN 1 Kota Padang Gelar Seleksi KSM Tahun 2020.

Padang, Humas -- Jajaran Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang gelar seleksi Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tahun 2020 , Senin (14/09) mulai pukul 07.30-09.30 WIB berjalan sukses.

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka menghadapi Kompetensi Kompetensi Sains Madrasah (KSM) tingkat nasional yang akan dilaksanakan pada tanggal 9-10  November tahun 2020.

Dibagi kepada tiga ruangan dengan jumlah peserta yang hadir sebanyak 25 orang yang terdiri dari, 9 orang bidang studi Matematika terintegrasi, 10 orang bidang studi IPA terintegrasi, dan 6 orang bidang atudi IPS terintegrasi.

Kepala MTsN 1 Kota Padang Hj. Rifdawati yang langsung memantau pelaksanaan seleksi KSM tahun 2020 menyampaikan, bahwa pelaksanaan selekai KSM ini mengacu kepada Petunjuk Teknis Kompetisi Sains Madrasah Tahun 2020 yang diterbitkan oleh oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI. 

Ia menyebutkan  tujuan digelarnya seleksi ini adalah untuk menjaring dan menggali potensi yang ada pada siswa agar benar-benar terseleksi berdasarkan kemampuan siswa dan peringkat 1-3 dari hasil seleksi ini akan dilatih dan dibimbing oleh guru bidang studi yang kompeten pada bidangnya, untuk persiapan KSM tingkat nasional.

"Kita sangat serius dengan KSM ini karena ini adalah ivent nasional pada bidang akademik, dan menjadi uji kemampuan, uji kompetensi dan uji mutu", katanya.

Sedangkan  Hj. Maryani Sastera ketua pelaksana yang juga wakil kesiswaan menyatakan terlaksananya kegiatan seleksi KSM ini tidak terlepas dari kerjasama Tim, mulai dari kepala madrasah, unsur pimpinan, guru bidang studi KSM, operator dan seluruh unsur terkait.

"Alhamdulillah sejauh ini kegiatan berjalan lancar, aman, dan tertib. Semoga dengan seleksi ini akan dapat melahirkan peserta KSM yang siap berkompetisi di tingkat nasional", ungkapnya. (Dafril/rzk)