Kakan Kemenag Kukuhkan Pengurus AGPAII Kota Bukittinggi

Kakan Kemenag Kukuhkan Pengurus AGPAII Kota Bukittinggi
Kakan Kemenag Kukuhkan Pengurus AGPAII Kota Bukittinggi

Bukittinggi, Humas—Kasi Pendidikan Agama Islam Hilalluddin bertindak sebagai pembima apel pagi di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi, Senin (14/09/2020). Dalam arahannya, ia menyampaikan berbagai informasi dan himbauan kepada ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi untuk selalu taat kepada protokol Kesehatan dalam melaksanakan tugas dan fungsi.

"Dengan semangkin meningkatnya kasus Pandemi Covi-19 ini, kami mengajak kita semua untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan. Alhamdulillah beberapa waktu yang lalu (Sabtu, 12 September 2020) sudah di kukuhkan Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Kota Bukittinggi sebagai wadah bagi guru Pendidikan Agama Islam di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi yang berfungsi sebagai forum konsultasi dan komunikasi antara sesama Guru PAI dalam upaya meningkatkan kemampuan profesional," tuturnya menyampaikan Informasi.

Sementara itu Ka. Kankemenag Kota Bukittinggi  H. Kasmir mengucapkan selamat atas telah di kukuhkannya pengurus  Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Kota Bukittinggi Sabtu, 12 September 2020 yang lalu tersebut.

“Selamat atas telah di kukukannya Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Kota Bukittinggi. Asosiasi ini salah satunya berfungsi sebagai  wadah forum dalam upaya meningkatkan kemampuan profesionalisme. Guru disamping sebagai pengajar juga  harus   sebagai  Pendidik," ulasnya.

"Dengan demikian, disamping membimbing  para siswa untuk  menguasai sejumlah pengetahuan dan keterampilan seyogyanya guru juga membimbing  siswa-siswanya untuk  mengembangkan segenap potensi  yang ada dalam diri mereka. Guru yang professional adalah sosok guru yang  memiliki intelektual, skill, moral dan semangat juang tinggi yang disertai dengan kualitas keimanan dan ketaqwaan, serta  memilik etos kerja yang kuat meliputi disiplin kerja, menghargai  waktu, berprestasi  dan menjadikan profesionalisme sebagai motivasi bagi pengembangan dirinya,” tuturnya.

Selanjutnya H. Kasmir berharap setelah di kukuhkannya Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Kota Bukittinggi ini bisa semakin meningkatkan peran guru PAI dalam mencerdaskan anak bangsa dengan pendidikan karakter khususnya di Kota Bukittinggi. (Syafrial)vn