Kasi Penmad Bersama Pengawas Pendampingan Persiapan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah

Kasi Penmad Bersama Pengawas Pendampingan Persiapan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah

Padangpanjang, Humas-- Wahyu Salim, Kasi Pendidikan Madrasah bersama Agus Nasution dan SD, Murniati laksanakan monitoring dan evaluasi ke beberapa madrasah. Tujuan kedatangan tim monev untuk pendampingan sekaligus matangkan persiapan madrasah dalam penilaian kinerja Kepala Madrasah, Selasa  (15/9).

Madrasah pertama yang dikunjungi adalah MAN 3. Kedatangan tim langsung disambut Dariman, Kepala Madrasah bersama Disky Dharmawan Kaur TU.  Kepala madrasah menyampaikan beberapa persiapan yang telah dilaksanakan tentunya dengan kerjasama seluruh  Pendidik dan Tenaga Kependidikan mulai menyusun administrasi secara runut sesuai dengan ketentuan.

Wahyu Salim menyampaikan pesan Kakankemenag, agar madrasah matangkan persiapan dan lengkapi seluruh dokumen dengan baik dan sistematis sehingga madrasah Padangpanjang terbukti sebagai Madrasah Hebat Bermartabat. 

Kasi tetap ingatkan Kepala MAN 3 dan jajaran untuk tetap terapkan Protokol Kesehatan. Selain itu ia juga mengingatkan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) MAN se Sumatera Barat oleh Kanwil Kemenag Sumbar diagendakan tanggal 17 s.d 19 September mendatang.

 "Alhamdulillah, kami sudah mulai melaksanakan tahapan mulai dari rapat, pembentukan tim, menyusun perencanaan dan dokumen untuk penilaian kinerja kamad. Ini terlaksana atas pendampingan Kemenag, Pengawas dan Kerjasama civitas madrasah." ujar Dariman ketika memperlihatkan kepada Kasi Penmad dan tim berbagai dokumen yang telah disusun.

Lebih lanjut, Disky Dharmawan Kaur TU MAN 3 menyampaikan sejauh ini persiapan penilaian  kinerja kepala madrasah kita bersamai dengan membagi empat kelompok. Mulai dari kelompok usaha pengembangan madrasah, pelaksanaan tugas manajerial, pengembangan kewirausahaan dan supervisi kepda PTK. Harapan sosok kaur TU muda ini  tiap poin pada dokumen administrasi dan penilaian bisa kita penuhi dan memperoleh nilai di atas KKM, ujarnya. Agendanya beberapa hari kedepan Pengawas madrasah akan intens mendampingi penyusunan dokumen penilaian kinerja kepala Madrasah.  Selesai monev di MAN 3, tim lanjutkan monev ke MTsN dan MAN 2. (emie)vn