Kemenag Lima Puluh Kota Support MAN Lima Puluh Kota

Kemenag Lima Puluh Kota Support  MAN Lima Puluh Kota

Padang Japang, Humas-- MAN  Lima Puluh Kota, Selasa (15/9/ 2020), didatangi Kemenag Lima Puluh Kota dan rombongan guna memberikan motivasi dan dukungan atas akan dilakukannya Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM). Salah satu kepala yang akan dinilai yakni kepala MAN lima Puluh Kota Intan Marajo.

Kakan Kemenag Kab. Lima Puluh Kota menyampaikan dalam arahannya di ruangan kantor majelis guru Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) adalah proses pengumpulan, pengolahan, analisis dan interpretasi data tentang kualitas kepala madrasah dalam melaksanakan tugasnya sebagai kepala madrasah. Penilaian ini dilakukan secara berkala dalam periode tahunan (setiap tahun sekali) dan empat tahunan.

Ia menambahkan Kinerja Kepala Madrasah sebagaimana Petunjuk Teknis Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kemenag Nomor 1111 Tahun 2019) dinilai berdasarkan 5 komponen penilaian. Kelimanya terdiri atas empat tugas utama dan ditambah dengan satu komponen tambahan. Sehingga kelimanya meliputi: Usaha pengembangan madrasah, Pelaksanaan tugas managerial, Pengembangan kewirausahaan, Supervisi kepada guru dan tenaga kependidikan, Hasil kinerja Kepala Madrasah.

Bapak yang murah senyum ini juga menyampaikan ada empat komponen penilaian tugas utama Kepala Madrasah dinilai setiap tahun, sedangkan penilaian komponen kelima (hasil kinerja kepala madrasah) dinilai per empat tahun sekali. Ia juga didampingi Kasi Penmad H. Zulwitra, Pengawas Madrasa H. Darmi dan Nurhayati yang ikut memberikan dukungan agar semua civitas akademika MAN Lima Puluh Kota bersatu dan kompak demi mewujudkan prestasi yang lebih baik.

Kepala MAN Lima puluh Kota Intan Marajo menyatakan penilaian kali ini perdana ia ikuti sebagai Kepala MAN. Ia mengucapkan terima kasih atas perhatian dan dukungan yang diberikan pihak Kemenag Lima Puluh kota. Semoga apa yang diharapkan dapat terwujud. Ia juga berharap kerjasama, usaha dan kerja keras semua pihak berbuah manis nantinya.

Sekali lagi ia sangat berterima kasih kepada Kemenag dan rombongan atas kedatangannya untuk memberikan dukungan dan juga arahan serta petunjuknya untuk menjadikan MAN Lima Puluh Kota yang lebih baik lagi. Semoga menjadi madrasah hebat bermartabat. Ernawati/vn