Dodi, Sang Guru Muda Kaya Dengan Karya

Dodi, Sang Guru Muda Kaya Dengan Karya

Pasaman, Humas—Di lingkungan Kementerian Agama ranah Pasaman banyak yang belum mengenal sosok guru muda Dodi Saputra yang baru diangkat menjadi PNS bertugas di MTsN 2 Pasaman.

Namun, dikalangan penulis ranah Sumatera Barat sudah banyak yang kenal dengannya dan karya-karya tulisan yang telah terbit diberagam media cetak dan online.

Kepala MTsN 2 Pasaman Yurnalis Rabu (16/9) menginformasikan penulis muda kelahiran Pasaman Barat itu telah menekuni dunia literasi sejak masih duduk di perguruan tinggi di tahun 2012 silam.

Pemilik akun youtube Dodi Saputra Berkarya adalah PNS yang mulai bertugas dari tahun 2019 lalu telah melahirkan banyak karya tulis baik dalam bentuk artikel, cerpen, novel maupun puisi dan opini. Dan ia telah melahirkan 12 buah buku karya tulisannya sendiri antara lain novel Bumi Maha karya, buku cerpen Musim Bunga, buku puisi Api Ziarah. buku motivasi 100 Strategi Mahasiswa dan Sarjana Sejati, buku religi Surau dan Manusia Akhir Zaman, serial Kisah Akhlak Anak Muslim, Serial 5 buku Mantagi Pertama-Kelima: Solusi Untuk Indonesia dan ditambah karya lainnya.

Yurnalis menilai, kehadiran guru yang dinilai kaya dengan karya di MTsN 2 Pasaman  turut memberikan kontribusi yakni sebagai pelatih Klub Karya Sastra (KKT) bagi guru dan peserta didik.

Dan kemarin diwakili Dodi bersama dua guru penulis buku telah menyerahkan resmi buku-buku karya tulis mereka kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman Dedi Wandra (15/9).

Dedi Wandra menyatakan bangga dan berterima kasih atas banyak lahirnya karya-karya tulis guru di madrasah yang berlokasi di Rao Selatan tersebut yang telah terbit dalam bentuk buku dan akan dipajang dalam pojok literasi kantor.

“Lahirnya karya buku dari guru MTsN 2 Pasaman ini membuktikan guru memiliki bakat yang luar biasa sekaligus menjadi wadah aktualisasi bagi guru”, ungkap Dedi Wandra

Pesannya juga agar guru MTsN 2 yang kreatif-kreatif harus bisa menularkan semangat menulis kepada anak didiknya juga guru dan ASN lainnya di MTsN 2 Pasaman.

Dikatakannya, buku-buku karya tulis tersebut akan dipajang di pojok literasi kantor dan akan memberikan manfaat besar bagi keluarga besar Kankemenag ranah Pasaman. (DS) edit : abie78/vn