Rapat PCM Pembangunan Gedung Praktek Pembelajaran 2 Lantai MAN 2 Kota Padang

Rapat  PCM Pembangunan Gedung Praktek Pembelajaran 2 Lantai MAN 2 Kota Padang
Rapat  PCM Pembangunan Gedung Praktek Pembelajaran 2 Lantai MAN 2 Kota Padang

G. Pangilun, Humas -- Bertempat di Aula MAN 2 Kota Padang pada Rabu 16 September 2020 dilakukan rapat PCM (Pre Construction Meeting). Rapat persiapan pelaksanaan pekerjaan pembangunan gedung praktek pembelajaran dua lantai MAN 2 Kota Padang dilaksanakan untuk menyamakan persepsi seluruh dokumen kontrak yang telah ditandatangani serta membahas kemungkinan–kemungkinan kendala yang akan terjadi dalam pelaksanaan pekerjaan. Masa pengerjaan pembangunan gedung praktek dua lantai MAN 2 Kota Padang akan di lakukan selama 107 hari kerja.

Rapat PCM ini dibuka Kakankemenag H. Marjanis didampingi PPK pembangunan sekaligus Kepala MAN 2 Padang H. Akhri Meinhardi, pengelola teknis PUPR, Konsultan perencana CV. Inkatim, Konsultan pengawas CV. Muldecon Graha Adiyaksa dan kontraktor PT. Adiguna Mandiri.

Dalam pembukaannya, Kakankemenag H. Marjanis menekankan kepada pemenang tender (PT. Adiguna Mandiri), konsultan pengawas (CV. Muldecon Graha) serta konsultan perencana (CV. Inkatim) agar bekerja semaksimal mungkin sehingga proyek pembangunan gedung praktek pembelajaran dua lantai MAN 2 Kota Padang dapat terlaksana dengan baik.

"Berharap kontraktor jujur dalam pelaksanaan pembangunan serta mengikuti aturan dan spek yang telah di sepakati," katanya.

Pada saat pemaparan dari Sunarti Ningsih selaku Direktur PT Adiguna Mandiri, disampaikan tentang beberapa hal mengenai metodologi pelaksanaan proyek pembangunan ini, diantaranya: struktur organisasi proyek, peralatan dan bahan, keselamatan kerja (K3), time schedule dan lain-lain.

Pada kesempatan yang sama juga diadakan diskusi langsung yang pada intinya untuk memperbaiki metodologi pelaksanaan penyedia jasa konstruksi. Dari hasil diskusi dan masukan dari peserta rapat dapat dijabarkan hal – hal yang harus ditekankan, diantarnya: berita acara, dokumentasi, pembuatan laporan progress pekerjaan, time schedule mengenai pengiriman alat dan bahan, jadwal MC 0 (mutual check 0), pengawasan yang kontinu serta personil - personil yang harus tetap ada di lokasi proyek pembangunan gedung praktek pembelajaran dua lantai MAN 2 Kota Padang.

Kepala MAN 2 Padang sekaligus sebagai PPK Proyek Pembangunan gedung praktek pembelajaran dua lantai MAN 2 Kota Padang H. Akhri Meinhardi menekankan kepada kontraktor agar dalam melaksanakan pembangunan bekerja dengan sebaik-baiknya.

"Niat, proses dan finishing yang baik tentu akan membuahkan hasil yang baik. Kita tahu semua yang kita kerjakan ini akan selalu diperiksa oleh IRJEN, BPKP, BPK, untuk itu kita perlu bekerja sesuai aturan yg berlaku, bekerjalah sesuai aturan , kalau kita masih ingin melihat matahari pagi esoknya," tegasnya.

Pada akhir rapat kakankemenag kota Padang H. Marjanis, kembali menekankan tentang pekerjaan pembangunan harus dilakukan sesuai dengan jadwal yang telah di tentukan.

"Lakukan dengan tepat Guna, tepat Mutu, tepat Waktu dan tepat Administrasi," harapnya.

Setelah rapat ditutup dilanjutkan dengan peninjauan langsung kelapangan/lokasi proyek pembangunan gedung praktek pembelajaran dua lantai MAN 2 Kota Padang sekaligus penyerahan dari PPK pembangunan kepada pemenang tender PT. Adiguna Mandiri. ArulDp/vn