Kakanwil Puji Pojok Literasi MTsN 1 Pasaman

Kakanwil Puji Pojok Literasi MTsN 1 Pasaman

Pasaman, Humas--Pojok Literasi MTsN 1 Pasaman tuai pujian dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat Hendri saat kunjungannya ke madrasah jantung ibu kota kemarin (16/9).

Kedatangan Kakanwil bersama Kepala Kankemenag Kabupaten Pasaman Dedi Wandra ingin melihat langsung geliat literasi yang telah dilakukan madrasah di bawah kepemimpinan Ade Pabrian.

Hendri memberikan pujian dan mengapresiasi madrasah yang mau menggiatkan literasi di madrasah dengan adanya pojok literasi. Baginya penting menggerakkan literasi untuk mencipatakan peradaban baru untuk mewujudkan bangsa yang maju. 

"Pentingnya literasi ini yang mengangkat tokoh Minangkabau ke tingkat nasional. Dari contoh itu maka kita perlu menggiatkan literasi. Gerakan literasi ini juga menggerakan guru senang menulis. Nah, besok ini kita akan memberikan penghargaan kepada madrasah yang mempunyai pojok literasi. Apabila terus digiatkan, mudah-mudahan MTsN 1 Pasaman ini yang pertama. Mudah-mudahan. Kita lihat bagaimana ke depannya giat dari pojok literasi in,." papar H. Hendri sembari menggunting pita meresmikan.

Ade Pabrian menyampaikan adanya pojok literasi ini sebagai wujud MTsN 1 Pasaman mendukung gerakan literasi di madrasah.  Penting bagi guru dalam pengembangan diri karena harus memiliki karya inovatif salah satunya dengan menulis buku atau menulis artikel penelitian yang diterbitkan di jurnal ilmiah. 

"Adanya pojok literasi ini adalah bukti nyata kami dalam menggiatkan literasi di madrasah. Karya guru dan siswa kami abadikan dan pajang di pojok literasi ini. Kemudian saya sebagai kepala selalu menyemangati dan mendukung guru dalam menerbitkan buku untuk menghasilkan karya inovatif pengembangan ilmu pengetahuan." Jelas haji Ade. 

Dinformasikannya juga, di hari yang sama Kakanwil telah melaunching buletin Iqra' yang berisikan karya tulis peserta didik dan tenaga pendidik madrasah ini. (Jaya Nasa Perta) Edit : abie78/vn