Kepala MAN 2 Tanah Datar Dinali Provinsi

Kepala MAN 2 Tanah Datar Dinali Provinsi

Batusangkar. (Humas). Ketua Tim Penilai Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Sumbar H. Syamsul Arifin didampingi Ka Kankemenag Tanah Datar H.Syahrul memberikan arahan dalam penilaian Kineeja Kepala MAN 2 Tanah Datar Lima Kaum di ruang kerja Kepala MAN 2 tersebut Kamis (17/9).

Selaku Ketua Tim Penilai, H. Syamsul Arifin dalam arahannya meminta seluruh yang hadir untuk menilai kinerja Kepala Madrasah tingkat Aliyah tersebut dengan baik dan netral tanpa adanya tekanan dari pihak lain.

Ia mengajak dan mengingatkan para tim penilai Kepala madrasah untuk transparan dan berlaku adil dalam melaksanakan penilaian. Jangan ada unsur dendam dalam penilaian. Laksanakanlah penilaian kepala madrasah tersebut dengan baik dengan waktu yang disediakan selama 2,5 jam .

Sementara itu, Kepala Kemenag Tanah Datar H. Syahrul dalam sambutannya mengharapkan agar Pimpinan, guru dan ASN madrasah mampu menyajikan semua bahan administrasi yang diminta oleh tim penilaian Kepala Madrasah tersebut.

Ka Kankemenag mengarapkan Tim Penilai dan pihak yang dinilai untuk tetap melaksanakan tugasnya dengan baik sehingga proses penilaian Kinerja Kepala MAN 2 Tanah Datar tersebut dapat berjalan dengan lancar. 

Tim penilai Kepala MAN untuk wilayah Kabupaten Tanah Datar tersebut Ketua H. Syamsul Arifin, Anggota H. Amrizal Kasi Guru, Novelia Musda JFU Seksi Tenaga Kependidikan, Abdullah Alamudi JFU Seksi Kurikulum dan Oktaviandi Yudistia JFU Bidang Pemad Kanwil Kemenag Sumbar.

Untuk daerah Kabupaten Tanah Datar ada 4 (empat) Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) masing masing MAN 1 Tanah Datar Sungayang, MAN 2 Tanah Datar Lima Kaum, MAN 3 Tanah Datar Lintau dan MAN 4 Tanah Datar Sumpur.

Adapun unsur yang dinilai yakni Kinerjanya Kepala Madrasah seperti usaha pengembangan madrasah baik bidang akdemik maupun non akademik , penilaian kopetensi guru, prestasi siswa, termasuk penampilan dan kemajuan madrasah dari tahun ke tahun. 
Penilaian Administrasi Tata Usaha, Penilaian Ketertiban, Kebersihan Dan Keindahan (K.3) dan keasrian Lingkungan Madrasah serta kelengkapan sanitasi madrasah .

Sebelum dilakukan penilaian terhadap kinerja Kepala Madrasah tersebut, Tim penilai didampingi Kepala Kemenah H. Syahrul, Kasubbag TU Yusmarli dan Kasi Penmad H. Helmi Zuldi terlebih dahulu melakukan koordinasi dengan  para pengawas madrasah Sunarti, Yessi Efriyanti, Ketua Komite H. Emrizal Dt. Hyang Basa, para guru dan Kaur TU Prita Ratna Sari dan pegawai sekaligus memberikan kesempatan Kepada Kepala MAN. 2 Tanah Datar Syabrimen untuk menyampaikan pemaparan profil madrasahnya.(Yon)vn