BAZNAS Bukittinggi Serahkan Zakat Pada Mustahik

BAZNAS Bukittinggi Serahkan Zakat Pada Mustahik
BAZNAS Bukittinggi Serahkan Zakat Pada Mustahik

Bukittinggi, Humas--Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bukittinggi serahkan zakat produktif dan kesehatan kepad 16 orang mustahiq. Zakat tersebut diserahkan oleh Wali Kota Bukittinggi bersama Ketua Baznas, Asisten II, Kakan Kemenag dan sejumlah undangan lainnya secara simbolis di Aula Baznas Bukittinggi, Jumat (18/09).

Ketua Baznas Bukittinggi Masdiwar, mengatakan zakat yang diserahkan berupa zakat produktif dan bantuan kesehatan untuk 16 mustahiq. Para mustahiq sebelumnya telah disurvey bagi yang benar-benar berhak menerima zakat itu.

"Zakat yang diberikan berupa bantuan biaya berobat, pelunasan biaya rumah sakit, bantuan biaya hidup sesuai kebutuhan, bantuan biaya pendidikan. Selain itu, juga diserahkan bantuan mesin jahit, bantuan gerobak dorong dan lainnya," papar Masdiwar.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi H. Kasmir menyampaikan apresiasi terhadap pengurus Baznas Bukittinggi yang telah menyalurkan zakat berupa bantuan biaya berobat, pelunasan biaya rumah sakit, bantuan biaya hidup sesuai kebutuhan, bantuan biaya pendidikan.

Selain itu, juga diserahkan bantuan mesin jahit, bantuan gerobak dorong di tengah Pandemi Covid-19 ini untuk meringankan masyarakat.

"Semoga bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan baik, apalagi dapat mendukung kegiatan ekonomi para mustahiq," tuturnya.

Zakat yang diserahkan berjumlah Rp 31.600.000,-. Dimana jumlah zakat yang diserahkan bervariasi mulai dari Rp 1 juta hingga Rp 4,3 juta. (Syafrial)vn