Calon Penghafal Hadist MA KMM Kauman Lulus ke Universitas AL-Ahgaff Yaman

Calon Penghafal Hadist MA KMM Kauman Lulus  ke Universitas  AL-Ahgaff  Yaman

Padangpanjang, Humas—Santri Pondok Pesantren Muhammadiyah Kauman Padang Panjang, Satria Septiawan, Lulus Beasiswa Pendidikan dan Biaya Mukim selama pendidikan di Universitas Al-Ahgaff, Yaman. Diperkirakan akan berangkat akhir bulan Oktober bersama calon mahasiswa lainnya se Indonesia.

Informasi Derliana Mudir MA KMM Kauman pada Senin (21/9), Alhamdulillah atas kelulusan santri kita Satria Septiawan ke Yaman. Terkait teknis keberangkatan untuk biaya keberangkatan  dan biaya lainnya, santri tersebut harus menyetorkan keuangnya sebesar $US. 4.000,- (empat ribu dolar Amerika) atau dikonversikan ke mata uang Indonesia sebesar Rp. 58.924.000,- (Lima Puluh Delapan Juta Sembilan Ratus Dua Puluh Empat Ribu Rupiah) yang harus dtransfer ke Maktab Al-Ahgaff Cirebon, Indonesia batas akhir sampai 30 September 2020, sementara santri tersebut adalah anak yatim, dan berprestasi.

Derliana mengisahkan tiga tahun yang lalu, ketika Satria masuk pendidikan di Pondok Pesantren Muhammadiyah Kauman Padangpanjang, masih belum punya bekal hafizd dan bahasa arab, motivasi muncul ketika melihat kakak kelasnya waktu MTs yang bisa Hafidz 30. 

Satria adalah anak yatim, dan ibunya menjadi TKI di Malaysia. Berkat keyakinan dan motivasi yang tinggi, Alhamdulillah satria sudah hafizd 30 Juz dan bisa bahasa Arab. Selain itu, Ia juga mejadi Imam di salah satu Mushalla di Padangpanjang. Selama menjadi santri di Pondok Pesantren Muhamamdiyah Kauman Padangpanjang, satria juga meraih prestasi juara Pidato Bahasa Arab tingkat Propinsi Sumatera Barat, di UIN Padang dan IAIN Bukittinggi. Juara MSQ tingkat Kota Padang Panjang.

Derliana bersyukur dan merasa terharu atas kelulusan Satria, ini tentu menjadi motivasi bagi santri MA KMM Kauman lainnya. Kita mendukung penuh Satria  Septiawan sebagai calon penghafal hadist. (Zainal/ emie)|DW