Kepala Madrasah di Agam Dinilai Tim Kanwil

Kepala Madrasah di Agam Dinilai Tim Kanwil
Kepala Madrasah di Agam Dinilai Tim Kanwil

Banuhampu, Humas--Tim penilai kinerja kepala madrasah Kanwil Kemenag Sumbar mengadakan penilaian terhadap jajaran Kepala Madrasah di Kab Agam, kamis (17/09).

Kegiatan ini dilaksanaka di tiga lokasi, yakninya di MAN 2, 3 dan 5, yang diketuai langsung Kepala Kanwil H. Hendri bersama anggota Firdaus, ulil Amri, Ahmad negara, Helmi dan febrial.

Dalam arahannya H Hendri menyampaikan bahwa dasar dari kegiatan ini adalah mengacu pada UU no 20 th 2003 tentang sisdiknas, pp po 12/2017 dan Pma no 58/2017. Adapun tujuan dari penilaian ini adalah untuk menjaring info tentang kinerja kepala madrasah, meningkatkan efesiensi dan aktifitas, menghimpun info untuk BKB, menjamin objektifitas dan pembinaan kepala madrasah, menyediakan info untuk promosi, mutasi dan demosu, menentukan nilai Kepala Madrasah untuk angka kredit dan pengembangan keprofesian.

"Adapun manfaat dari kegiatan ini adalah agar kepala madrasah dapat  mengetahui nilai kinerja nya, hasil kinerja ini jadi acuan pengembangan keprofesian, serta Kanwil dan kemenag dapat menjadikan PKKM ini untuk membangun profesi. Sedangkan objek penilaian adalah usaha mengembangkan madrasah, tugas kewirausahaan, tugas supervisi p dan tenaga kependidikan," kata Hendri.

Sementara itu kepala Kemenag Agam H. Edy Oktafiandi saat mendampingi tim penilai mengatakan bahwa sejak adanya regulasi PKKM sesuai dengan PMA no 58 tahun 2017, bahwa untuk Agam baru pertama kali di adakan, selaku  Kemenag Agam kami mengucapkan terima kasih kepada tim penilai, dengan harapan kepala madrasah mempunyai mutu dan kwalitas yang baik, dengan adanya poin poin dari juknis penilaian yang harus dilengkapi.

Kedepan harapan Edy kepada kepala madrasah harus benar benar serius dalam mengemban amanah, sehingga mampu menghasilkan kinerja yang terbaik.

Senentara itu Hj. Yessimahmi selaku kepala madrasah yang dinilai merasa tertantang dengan adanya penilaian ini sehingga kedepannya harus punya banyak kreasi dan inovasi yang akan dikembangkan di madrasah yang mengacu kepada juknis penilaian kinerja.(zulpaifbnh)|DW