Tingkatkan Kinerja Staf, ASN Kemenag Kota Solok Ikuti PDWK

Tingkatkan  Kinerja Staf,  ASN Kemenag Kota Solok Ikuti PDWK

Kota Solok, Humas--Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Solok H. Eri Iswandi  didampingi Kasubbag Tata Usaha H. Emil Isra, memberikan arahan sekaligus membuka secara resmi Pelaksanaan Pelatihan Di Wilayah Kerja (PDWK) yang dilaksanakan Balai Diklat Keagamaan (BDK) Padang  yang dilaksanakan selama Enam hari dimulai pada Senin 21 s/d 26 September  2020 bertempat di Madrasah Tsanawiyah Negeri Kota Solok. Senin (21/09/2020)

Dalam sambutannya Kakan Kemenag Kota Solok H . Eri Iswandi menyampaikan kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti setiap materi demi materi yang disampaikan Narasumber, karena   dalam peningkatan  kinerja Aparatur sipil Negara (ASN)  itu merupakan tanggug jawab Negara. Setelah diangkat jadi ASN, maka pemerintah memberikan pelatihan dan pendidikan untuk meningkatkan kinerja  ASN.

Kakan Kemenag menambahkan, peserta pada Peningkatan Kinerja Staf saat ini merupakan ASN istimewa, karena tidak semua ASN yang dapat mengikutinya, sebagai orang pilihan  diberikan kesempatan untuk menambah ilmu dan wawasan.

“Menjadi ASN yang terpilih untuk mengikuti Diklat ini, maka manfaatkanlah kesempatan ini untuk menambah ilmu dan wawasan," ujar Eri Iswandi.

Sementara itu Kepala Balai Diklat diwakili Ali Wardi mengatakan bahwa, diklat ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian, ketrampilan, kecakapan wawasan serta membentuk kepribadian dan sikap mental yang tangguh yang selalu menjunjung tinggi etika dan moral sehingga melaksanakan tugas secara professional, handal dan dapat menjadi teladan bagi peserta didik dan masyarakat.

Pembukaan ditutup dengan pengalungan tanda peserta dan dilanjutkan dengan pemberian materi oleh  Kakankemenag Kota Solok dengan tema Pembangunan pada Bidang Keagamaan. Peserta PDWK pada Peningkatan Kinerja Staf ini meliputi ASN dengan jabatan fungsional umum (JFU) pada Kantor Kemenag Kota Solok, KUA dan Madrasah diikuti 30 peserta dengan tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19. [Diana]|DW