MTsN 5 Pasaman Adakan Simulasi KSM

MTsN 5 Pasaman Adakan Simulasi KSM

Pasaman, Humas--Untuk mempersiapkan diri keikutsertaan siswanya, MTsN 5 Pasaman mengadakan simulasi Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten Pasaman, Rabu (23/9) di madrasah setempat.

Kepala MTsN 5 Pasaman Muhammad Yanto menjelaskan simulasi ini diadakan selama dua hari dari tanggal 23 sampai 24 september 2020 yang bertujuan untuk mematangkan siswa sekaligus seleksi dalam menghadapi KSM tingkat MTs  se ranah Pasaman nantinya.

Lanjut Yanto, simulasi ini diikuti sebanyak 31 sisiwa yang pada akhirnya akan terseleksi siswa yang unggul untuk diutus sebagai peserta kompetisi mewakili madrasah yang berlokasi di Kecamatan Dua Koto.

Dirinya meminta dan mengajak wakil dan guru untuk pro aktif dan benar-benar menyeleksi siswa yang akan di utus sebagai peserta KSM tahun 2020, sekaligus mempersiapkan mental siswa.

Kamad berkumis itu berharap, siswa-siswinya yang menjadi utusan bisa memberikan hasil yang terbaik pada KSM kabupaten dan ada yang berprestasi melanggeng ke tingkat Provinsi Sumatera Barat dan nasional seperti halnya KSM sebelumnya salah seorang MTsN 5 pernah mewakili provinsi di kancah nasional.

Diinformasikan Muhammad Yanto, dalam pelaksanaan simulasi KSM tetap mengedepankan protokol kesehatan (ris71) edit ; abie78|DW