Kepala Kemenag Agam Ingatkan ASN untuk netral

Kepala Kemenag Agam Ingatkan ASN untuk netral
Kepala Kemenag Agam Ingatkan ASN untuk netral

Banuhampu, Humas--Menghadapi pilkada serentak tahun 2020, banyak pasangan calon mencari dukungan kepada semua lini, untuk memenangkan suara nanti, tak terkecuali itu menyasar kepada ASN khususnya jajaran Kemenag.

Hal ini disampaikan oleh kepala Kemenag Agam  Edy Oktafiandi dalam silaturrahmi dengan jajaran KUA Banuhampu, Rabu (23/09).

Sambil menghirup kopi panas Edy berpesan kepada keluarga besar KUA Banuhampu yang terdiri dari penghulu, penyuluh untuk tetap netral, walau mungkin salah satu pasangan calon adalah orang dekat.

Mengingat PP no 42 tentang  pembinaan jiwa korp dan kode etik PNS yang menyebutkan nilai nilai dasar yang harus dijunjung PNS, tidak hanya PNS termasuk juga P3K yang diatur dalam UU no 5 tahun 2014 dan pada pasal 9 disebutkan bahwa ASN harus bebas dari pengaruh intervensi semua golongan dan partai politik.

Bagi ASN yang melanggar akan ada sangsi hukumnya, maka tolong kita hati hati, jangankan secara langsung mendukung dengan berkompanye, berfoto bersama saja dilarang," tegas Edy.

Sementara itu kepala KUA Banuhampu Rinaldi yang didampingi Penyuluh Agama Fungsional, mengucapkan terima kasih kepada kepala Kemenag Agam yang tetap mengayomi KUA Banuhampu khusunya, tidak hanya pada ini hari hari sebelumnya juga terus memberikan arahan dan masukan.

Masukan ini akan tetap kami pegang, dan akan disampaikan kepada jajaran KUA Banuhampu baik yang PNS naupun P3K," lanjut Ribaldi. |[edit :DW]